Seleb Indonesia

Dimusuhi 15 Tahun, Rhoma Irama Masih Ogah Sepanggung Dengan Inul

Oleh -

15 tahun sepertinya tidak pernah meredakan kebencian Rhoma Irama kepada Inul Daratista. Perseteruan yang muncul di tahun 2003 itu bahkan tak pernah terkikis karena rupanya hingga saat ini, Rhoma masih enggan tampil sepanggung dengan Inul.

Hal itulah yang terlihat di malam kemenangan program Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2018 hari Senin (14/5) kemarin. Kehadiran si Raja Dangdut itu rupanya membuat sosok Inul menghilang. Padahal malam puncak itu harusnya jadi momen penting karena Inul adalah salah satu juri yang sejak LIDA digelar, dirinya selalu hadir untuk memberikan saran dan kritik pada peserta.

Kendati begitu, pengusaha jaringan karaoke nasional ini tetap mengikuti malam puncak LIDA 2018. Melalui akun Instagramnya, Inul memberikan petuah kepada dua finalis yakni Rara dan Selfi agar bisa bertahan di panggung musik Indonesia. Tak cuma itu saja, Inul juga mengunggah curhatannya mengenai perseteruan panjang dengan Rhoma.

Hanya saja ketidakhadiran Inul itu rupanya ditangkap oleh warganet. Inul pun memberikan penjelasan bahwa ternyata Rhoma memang masih tak mau tampil sepanggung dengannya. Perempuan asal Pandaan itupun memilih untuk mengalah saja. Sikap Inul yang dianggap lebih dewasa daripada Rhoma itupun akhirnya menuai pujian.

@amalia.alif_: Kan sudah terlihat bunda, yang tidak salah akan diangkat derjatnya oleh Allah. Yg salah akan diturunkan. Toh terbukti sekarang bunda lebih dihargai orang. Job nya ngalir terus kayak air semakin kesini. Semangat @inul.d
@nuy.rh: Mb @inul.d bener-bener ati segoro…bukan gelar yang menunjukkan siapa dirimu mba tapi hatimu. Semoga selalu dalam lindungan dan kasih sayang Allah.

Sekedar informasi, perseteruan Rhoma dan Inul memang berakar pada tahun 2003 saat istri dari Adam Suseno itu masih jadi pendatang baru di dunia dangdut nasional. Sebagai penyanyi dangdut Pantura, Inul memang dikenal dengan goyang ngebor dan tampil dari satu desa ke desa lain.

Popularitas Inul yang meledak membuat Rhoma gerah dan mengajak Paguyuban Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) untuk menghimbau TV-TV agar memboikot Inul yang dianggap bergoyang seronok. Inul pun memberanikan diri menemui Rhoma dan meminta maaf. Malang, dirinya malah diceramahi panjang lebar dan dituding sebagai penyebab pemerkosaan. Namun tahun terus berlalu, Inul justru kokoh sebagai salah satu pedangdut papan atas dan tersukses di Indonesia saat ini. Sementara Rhoma, masih setia dengan Soneta dan mencoba berpolitik. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page