Seleb Indonesia

Deretan Artis yang Instagramnya Dibobol Hacker

Oleh -

Bagi para pemilik akun media sosial sebaiknya hati-hati, karena saat ini marak sekali aksi pembajakan terhadap akun-akun media sosial khusunya instagram. Ada beberapa artis yang mengaku pernah berurusan dengan para peretas.

Demi mendapatkan akunnya kembali tak sedikit juga dari mereka sampai mengadakan sayembara dan meberikan iming-iming hadiah yang menggiurkan bagi siapa saja yang berhasil menyelamatkan akun tersebut. Ingin tahu siapa saja artis yang pernah bermasalah dengan para peretas? Berikut ini ulasannya.

1. Chika Jessica

Sekitar Oktober kemarin, artis Chika Jessica sempat dibuat jengkel dengan ulah para peretas yang mengusili akun instagram miliknya. Postingan-postingan Chika di Akun yang difollow oleh lebih dari 2,7 juta pengguna instagram tersebut tiba-tiba aja raib hanya dalam waktu beberapa jam.

Instagram Chika Jessica
Instagram Chika Jessica [via instagram]
Awalnya Chika tak menyadari jika satu-persatu potingan yang disukai oleh para penggemarnya itu menghilang. Ia baru menyadari hal itu setelah para penggemarnya beramai-ramai memberikan komentar baik di instagram maupun di twitter, mereka menanyakan perihal hilangnya postingan Chika. Dengan bantuan Deddy Corbuzier, pria yang akhir-akhir ini kabarnya menjalin asmara dengan Chika, akhirnya akun instagram dengan 2,7 juta pengikut tersebut berhasil diselamatkan.

2. Ariel Tatum

Jika chika dibantu oleh Deddy Corbuzier, Ariel tatum lebih memilih untuk mengadakan sayembara demi mendapatkan kembali akun isntagaram miliknya. Pengumumuan tersebut dibagikan Ariel Tatum lewat twitter miliknya.

Postingan Ariel Tatum
Postingan Ariel Tatum [via twitter]
Dalam salah satu postingannya di twitter, ia mengatakan jika akunnya dibajak lagi dan bagi saiapa saja yang dapat mengembalikannya, Ariel Tatum bersedia membberikan hadiah. Uniknya tak hanya hadiah yang ia tawarkan, namun ia juga menyiapkan makan malam bagi penyelamat instagramnya. “Selamat Pagi! Account instagramku dibajak lagi, aku nawarin buat siapa pun yang bisa balikin bakal aku kasi reward plus… Dinner?” tulis caption Ariel Tatum pada 25 Oktober 2015 kemarin.

3. Krisdayanti

Dengan adanya instagram, Krisdayanti merasa lebih mudah berbagi cerita tentang kegiatannya sehari-hari pada para penggemarnya. Namun sayang, ada saja orang yang usil membajak akun instagram milik penyanyi yang akrab disapa KD tersebut. Peristiwa tersebut terjadi awal bulan ini.

Komentar Raul Lemos di Instagram KD Yang dibajak
Komentar Raul Lemos di Instagram KD Yang dibajak [via instagram]
Bukan hanya KD, sang suami, Raul Lemos juga dibuat geram dengan ulah para peretas tersebut. Ia mengungkapakn kekesalannya lewat akun instagram miliknya “Ini bukan ig istri saya (PALSU) sementara masih belum buka yg baru. lagi berusaha untuk mengambil yg lama. apabila yg lama tetap tidak bisa maka akan buka yg baru dan di beritahukan kepada teman2 para fans,” tulisnya Raul dalam salah satu postingannya.

4. Shaheer Sheikh

Berita tentang akun sosial media milik Shaheer Sheikh yang dibajak datang dari penyanyi kondang Ayu Ting Ting. Sontak semua penggemar bintang asal India tersebut heboh dan mulai menghujat oknum-oknum tak bertanggung jawab yang sengaja membobol twitter dan instagram milik Shaheer.

Postingan Ayu Ting Ting
Postingan Ayu Ting Ting [via twitter]
Dalam salah satu postingan sekitar bulan Januari lalu, Ayu mejelaskan jika witter dan Instagram Shaheer sedang berada di tangan orang lain.” Guys…twitter and instgram (the real account) @shaheer_S has been Hacked” tulis Ayu.

Memang kejadian diretasnya akun media sosial milik para artis kerap sekali terjadi. Akun-akun isntagram yang diikuti jutaan pengguna itu seringkali dimanfaatkan oleh para peretas yang tidak bertanggung jawab. Merugikan sekali bukan? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page