Seleb Indonesia

Galeri Injak Tanah Baby Arsy yang Mewah dan Serba Ungu

Oleh -

Melestarikan adat Jawa, pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty menggelar upacara Tedhak Siten atau Injak Tanah Arsy Addara Musicia atau baby Arsy yang sudah menginjak usia 8 bulan. Digelar secara mewah, acara Injak Tanah baby Arsy kali ini bernuansa serba ungu.

Lucunya lagi, baby Arsy yang super imut dan menggemaskan semakin mempesona kala dibalut kebaya warna ungu. Simak deh foto-fotonya!

1. Upacara Injak Tanah

Tradisi Injak Tanah keluarga Anang Hermansyah [via instagram]
Tradisi Injak Tanah keluarga Anang Hermansyah [via instagram]
Di usianya yang kini sudah menginjak delapan bulan, baby Arsy sudah aktif belajar jalan. Sebagai orang yang kental dengan adat Jawa, Anang dan Ashanty menggelar upacara Injak Tanah bagi buah hatinya yang sudah mulai dititah.

2. Serba Ungu

Mengenakan busana khas Jawa yang serba ungu [via instagram]
Mengenakan busana khas Jawa yang serba ungu [via instagram]
Kali ini, keluarga Anang memilih menggelar acara Injak Tanah dengan bernuansakan serba ungu. Mulai dari dekorasi hingga busana khas Jawa yang serba ungu. Terutama baby Arsy yang terlihat makin menggemaskan saat mengenakan busana Jawa.

3. Awal Injak Tanah

Melewati tujuh wadah [via instagram]
Melewati tujuh wadah [via instagram]
Melalui akun instagramnya, Ashanty menuliskan serangkaian acara tradisi Injak Tanah baby Arsy yang dimulai dari berjalan melalui tujuh wadah dalam istilah Jawanya yang dititah oleh Anang Hermansyah. Biasanya, wadah tersebut berisikan jadah dan jenang.

4. Injak Tanah

Baby Arsy dikurung dalam kurungan ayam [via instagram]
Baby Arsy dikurung dalam kurungan ayam [via instagram]
Merupakan bagian dari serangkaian acara Tedak Siten, baby Arsy kemudian dikurung dan diberikan beberapa mainan di dalamnya. Menariknya, dari uang, mainan, dan alat musik, baby Arsy justru memilih mic yang mungkin pertanda jika ia kelak akan menjadi penyanyi seperti kedua orang tuanya.

6. Baby Arsy Pilih Piano

Arsy pilih piano [via instagram]
Arsy pilih piano [via instagram]
Nampaknya, darah musisi telah mengalir dalam tubuh bayi kelahiran 14 Desember 2014 tersebut. Setelah sebelumnya memilih mic saat dalam kurungan, baby Arsy kemudian memilih mainan berupa piano.

7. Banyak Tamu yang Datang

[via instagram]
Tamu yang datang [via instagram]
Acara Injak Tanah yang digelar secara meriah ini tidak hanya dihadiri oleh keluarga besar Anang Hermansyah dan Ashanty saja. Akan tetapi, sejumlah artis juga turut memeriahkan acara keluarga Anang. Salah satunya, Wulan Guritno yang langsung menggendong baby Arsy. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page