Seleb Indonesia

Tanggapan Para Artis Terkait Inisial Prostitusi Online Yang Menyudutkan Nama Mereka

Oleh -

Terbongkarnya sindikat prostitusi online mewah dan kalangan atas melibatkan sejumlah nama artis dan model cantik. Tak lama setelah tertangkapnya RA dan anak buahnya berinisial AA, muncul inisial artis yang lainnya dengan tarif yang tinggi.

Beredarnya inisial artis yang diduga terlibat dalam prostitusi online mencoreng nama baik dunia hiburan. Lantas, seperti apa tanggapan para artis ini terkait prostitusi online yang menyudutkan nama mereka?

1. Bella Shofie

Inisial BS juga tercantum dalam daftar inisial artis yang diduga terlibat dalam bisnis haram tersebut dengan tarif 30 juta. Seperti yang ramai di berbagai jejaring sosial, inisial BS dikaitkan dengan artis sensasional Bella Shofie. Namun, saat ditanya oleh wartawan, Bella Shofie menolak untuk memberikan komentar. “Buat aku, lebih baik dengan suami, yang halal,” terang pelantun Mungkin Dia Lelah tersebut.

Bella Shofie (c) instagram
Bella Shofie (c) instagram

Pun demikian dengan sang manager, Tata Liem yang mengatakan bahwa Bella Shofie tidak pernah melakukan pekerjaan seperti yang ditudingkan banyak orang. “Kami cuma terima pekerjaan soal seni, seperti film atau model,” ungkap Tata.

2. Roro Fitria

Mengetahui namanya sering disebut artis berinisial RF yang masuk dalam daftar, Roro Fitria memilih untuk menempuh jalur hukum terhadap adanya dugaan pencemaran nama baiknya. Tak nanggung, artis dan model bertubuh seksi ini menunjuk Sunan Kalijaga sebagai kuasa hukumnya. “Saya menggandeng Sunan Kalijaga. Ke depan berkenaan dengan hukum akan ke Sunan Kalijaga,” ujar Roro Fitria dilansir dari Tribunnews.

Roro Fitria (c) instagram
Roro Fitria (c) instagram

Selain mencemarkan nama baiknya, beredarnya nama Roro Fitria dalam broadcast BBM juga berimbas pada karirnya di dunia entertainment. Wanita kelahiran 29 Desember 1987 ini mengaku kehilangan job. Beberapa pihak membatalkan kontrak lantaran mempercayai informasi yang beredar di BBM.

3. Mikha Tambayong

Dari 17 inisial artis dan model cantik yang, terdapat inisial MT dengan harga 55 juta rupiah. Nama Mikha Tambayong pun dikaitkan dengan artis inisial MT. Dara cantik yang mengawali karirnya sebagai Gadis Sampul tersebut dengan tegas membantah bahwa MT bukanlah dirinya. Mikha juga mengaku bahwa dirinya tidak tahu tentang fenomena prostitusi online yang ramai dibicarakan publik.

Mikha Tambayong (c) instagram
Mikha Tambayong (c) instagram

“Enggak, orang aku enggak ngapa-ngapain, biasa saja. Pasti ada lah, mungkin ini konsekuensi dunia artis aku rasa. Tapi aku enggak tahu apa-apa. Yang namanya human trafficking aku enggak setuju,” ujar aktris yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Pelita Harapan tersebut.

4. Catherine Wilson

Nama artis dan model Catherine Wilson juga dikabarkan masuk dalam daftar artis yang bisa dibooking dengan tarif tinggi. Wanita yang akrab disapa Keket tersebut langsung membantah dirinya bukanlah artis bernisial CW seperti isu yang beredar luas di masyarakat. Bahkan, Keket yang ditemui acara peluncuran kartu Batik Air sempat merasa kaget saat ditanya terkait prostitusi online yang menyudutkan namanya.

Catherine Wilson (c) tempo
Catherine Wilson (c) tempo

Meski demikian, Keket mengaku tidak bisa mengontrol opini publik. Dia juga pasrah kala namanya menjadi sorotan media. “Ya orang boleh ngomong apa aja, karena publik figur memang jadi sorotan. Masyarakat kan sudah pintar sekarang menilai,” terang wanita kelahiran 25 Februari 1981 tersebut.

5. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani diduga masyarakat sebagai artis berinisial NM dengan tarif 40 juta. Meski demikian, artis seksi Nikita Mirzani tak mau ambil pusing dengan prostitusi kalangan artis dan beredarnya isu yang mencoreng nama baiknya. Apalagi, artis dengan inisial NM tidak hanya dirinya saja.

Nikita Mirzani (c) sidomi
Nikita Mirzani (c) sidomi

“Inisial NM kan banyak ya kalau buat artis. Nana Mirdad dan Nuri Maulida. Jadi aku sih santai aja,” ungkapnya dalam sebuah talkshow Ada-Ada Aja di stasiun Global TV. Bahkan, Nikita Mirzani juga mengaku sudah biasa dituduh seperti itu dan dia juga pernah ditelepon oleh pria hidung belang namun pemeran film horor ini menolaknya.

6. Siti Badriah

Pedangdut cantik Siti Badriah atau yang akrab disapa Sibad juga disangkutpautkan dengan fenomena prostitusi online yang melibatkan artis. Pelantun yang hits dengan Brondong Tua ini diduga sebagai artis inisial SB yang bisa dibooking seharga 55 juta. Namun, Sibad cukup santai menanggapi masalah yang menimpanya.

Siti Badriah (c) instagram
Siti Badriah (c) instagram

” Bukan Sibad aja yah, banyak yang Sibad alami seperti ini. Tapi Sibad santai saja selama Sibad tak melakukan. Kenapa harus tercoreng?” ungkap Sibad dengan santai, dilansir dari sidomi.com. Sebaliknya, Sibad mengaku ada pria hidung belang yang mencoba menawarnya seharga 100juta. Namun, dengan tegas Sibad menolak tawaran tersebut.

7. Cynthiara Alona

Model dan aktris Cynthiara Alona menolak namanya dikaitkan dengan artis yang terlibat prostitusi online. Wanita yang juga terjun dalam bisnis properti bahkan mengaku tidak tahu tentang artis berinisial AA yang tertangkap beberapa waktu lalu. Menurutnya, namanya tercantum dalam daftar lantaran foto nude-nya yang beredar di dunia maya.

Cynthiara Alona (c) sidomi
Cynthiara Alona (c) sidomi

“Tawaran belum ada. Kalau pun nama saya ada daftar di internet, ya iyalah, foto nude (telanjang) saya tersebar di dunia maya. Pasti cowok hidung belang pengen mencoba. Pasti mucikari sok-sok kenal sama artis A, B, atau lainnya, terus mungkin dibilang ngga bisa,” ungkap Cynthiara Alona seperti yang diberitakan di berbagai media. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page