Seleb Indonesia

Ini Penjelasan Laudya Cynthia Bella Soal Penampilannya Tanpa Hijab Di Film Kakak

Oleh -

Penampilan Laudya Cynthia Bella tanpa mengenakan hijab dalam film Kakak memicu banyak pertanyaan publik. Padahal sudah 10 bulan belakangan ini Bella memutuskan menggunakan hijab. Bahkan, muncul anggapan jika Bella rela menggadaikan syariat agama demi menjalani syuting film tersebut. Untuk meluruskan opini masyarakat yang semakin berkembang, Bella pun angkat bicara tentang penampilannya di film itu.

Laudya Cynthia Bella via okezone
Laudya Cynthia Bella via okezone

“Saya ingin meluruskan, menyatakan apa yang harus saya katakan. Di sini saya tidak pernah membuka hijab di film Kakak. Syuting November sampai Desember 2014. Januari 2015 saya mendapat hidayah dan memutuskan untuk mulai menggunakan hijab. Kalau trailer itu sudah keluar 8 bulan lalu,” tutur Laudya Cynthia Bella di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Bella merasa sedih dan kaget ketika banyak netizen yang mengomentari dirinya bermain di film Kakak tanpa berhijab. Komentar itulah yang membuat hatinya tergerak hingga akhirnya menjelaskan jika dia tak lepas hijab demi film itu. “Komentar-komentar di media sosial yang membuat hati saya tergerak. Banyak sekali pertanyaa ke saya tentang film ini. Banyak sekali yang menanyakan tentang apa benar saya melepas hijab untuk film ini,” imbuhnya.

Bella tidak mungkin memaksa rumah produksi untuk tidak merilis film. Klarifikasi ini dirasa sangat perlu karena mengganggu Bella yang mencoba istiqomah dalam berhijab. “Saya tidak bisa meminta PH untuk tidak mengeluarkan film ini. Ini (syuting) film satu tahun yang lalu. Ini mengganggu saya, saat saya berhijab maka itu harus dipertanggungjawabkan,” jelasnya.

Bintang film Surga yang Tak Dirindukan itu juga berharap setelah dirinya mengklarifikasi hal tersebut, tidak ada lagi netizen yang mengomentari soal perannya yang tidak menggunakan berhijab. “Terus kenapa saya baru sekarang klarifikasi, karena 8 bulan yang lalu saya belum tahu kapan film ini akan tayang dan saya juga disibukan dengan syuting film lain. Saya rasa klarifikasi ini, saya harap semua pihak cukup jelas dengan pernyataan saya,” tandasnya.

Kakak sendiri merupakan film bergenre horor karya sutradara Ivander Tedjasukmana yang bercerita tentang Kirana (Bella) dan Adi (Surya) yang belum dikaruniai keturunan. Di dalam usahanya mendapat momongan, Kirana berteman dengan hantu kecil yang disapa dengan sebutan Kakak. Film garapan rumah produksi Firefly Cinema ini akan dirilis pada 5 November 2015. Selain Bella, film ini juga dibintangi oleh Surya Saputra, Gading Marten, Miea Kusuma. Next

Apakah Kamu Setuju?