Seleb Indonesia

Ini Komentar Ahok Perihal Ahmad Dhani Maju Calon Gubernur DKI Jakarta

Oleh -

Indonesia heboh dengan pemberitaan musisi Ahmad Dhani yang tiba-tiba aja ingin terjun ke ranah politik. Bukan ingin jadi anggota DPR atau bupati, tapi Gubernur Jakarta! Wow sungguh langkah yang luar biasa sekali.

Dhani mengatakan ia sudah siap untuk maju ke Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017. Mulanya, Partai Kebangkitan Bangsa yang meliriknya untuk dipertimbangkan menjadi calon dari partai tersebut. Meski masih tahun depan, namun desas desus pilgub DKI memang sudah banyak diperbincangkan dari sekarang.

dhani
dhani

Kemungkinan besar, Ahmad Dhani akan head to head dengan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok di Pilgub DKI 2017 nanti. Waduh jadi penasarna, bagaimana komentar Gubernur DKI ini mendengar kabar heboh ini?

Menanggapi hal ini, Ahok enggan banyak berkomentar. Sebagaimana sebelum-sebelumnya, ketika banyak nama tokoh bermunculan meramaikan bursa cagub DKI, Ahok mengatakan dirinya tak mempermasalahkan hal tersebut.

“Enggak apa-apa (Ahmad Dhani jadi Cagub), bagus dong,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Ia mendukung banyak orang yang maju menjadi calon Gubernur di Pilgub nanti. Menurutnya, semakin banyak pilihan calon pemimpin akan semakin baik.

Sebelumnya, Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor DKI‎ Abdul Aziz mengaku telah menerima pernyataan kesediaan Ahmad Dhani maju di Pilgub DKI.

“Tadi (semalam) kita silaturahim ke rumah Ahmad Dani, meminta beliau untuk menjadi dewan penasihat Ansor DKI. Yang menarik Ahmad Dhani siap meramaikan bursa Cagub DKI Jakarta,” kata Abdul saat melalui pesan singkat.

Lantas bagaimana dengan Ahok sendiri? Ia sudah keluar dari Partai Gerindra, apakah akan ada partai lain yang mengusungnya?

Superhero stand alone, ungkapan itu cocok untuk Ahok. Ia sepertinya akan maju melalui jalur independen alias tidak melalui kendaraan partai.

Selain Ahmad Dhani, sejauh ini nama-nama yang muncul menjadi bakal Cagub DKI diantaranya, Adhyaksa Dault, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, Saefullah, Djarot Saiful Hidayat, Yusril Ihza Mahendra, Desy Ratnasari hingga Eko Patrio. Next

Apakah Kamu Setuju?