January 6, 2024

Tak bisa dipungkiri lagi jika sajian drama yang berasal dari negeri ginseng, Korea, adalah salah satu tontonan favorit orang-orang Indonesia. Karena banyaknya penggemar drama Korea di Indonesia, maka beberapa rumah produksi sengaja menambahkan beberapa hal yang berbau Indonesia dalam drama-drama produksi mereka.

Bukan hanya penyebutan kata Indonesia saja, tapi juga dialog-dialog berbahasa Indonesia ternyata juga ada di drama Korea. Penasarankan dengan drama-drama tersebut? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Bahasa Indonesia Dalam Drama I Order You

“I Order You” adalah salah satu judul webdrama yang begitu populer saat ini. Banyak yang membicarakannya lantaran keseruan cerita dan akting dari sang bintang, Yunho TVXQ.

Yunho sendiri dalam drama tersebut memerankan karakter Yeo Gook Dae. Episode pertama drama ini dibuka dengan acara lomba memasak. Di mana, salah satu jurinya memuji masakan si ganteng Yeo Gook Dae dengan bahasa Indonesia, “Hmmmm, Enak” kata juri tersebut.

2. Memories In Bali

Dari judulnya saja sudah ketebak bukan? Jika drama ini akan kental dengan berbagai hal yang berbau Indonesia?Memories in Bali adalah salah satu drama Korea yang populer di tahun 2000-an dan mengambil latar belakang Pulau Bali, Indonesia.

Bukan hanya Judul, tapi lokasi syuting pun juga dilakukan di Pulau Dewata Bali. Sedangkan beberapa bintang besar seperti Ha Ji Won, Jo In Sung, dan So Ji Sub juga ikut berperan dalam drama tersebut. Hal itu membuat “Memories In Bali” semakin populer terutama di kalangan orang Indonesia.

3. Bali di drama You’re Beautiful

Lagi-lagi Bali menjadi daya tarik tersendiri bagi industri hiburan. Dan bukan hanya di Indonesia, tapi juga industri hiburan di luar negeri seperti Korea. Salah satunya adalah adegan dalam drama You’re Beautiful yang sengaja menampilkan eksotisme Pulau Bali.

Adegan tersebut tepatnya ada di episode 15. Menceritakan Yoo He Yi yang diperankan oleh UEE sengaja mengajak Tae Kyung untuk pergi ke Bali. “Yo’re Beatiful” terbukti sukses menarik perhatian pemirsa lewat kisah cinta segitiga antara Go Min Nam, Hwang Tae Kyung dan Kang Shin Woo.

4. Yannie Kim, Wanita Indonesia yang Main Drama Korea

Selain tempat dan bahasa, ternyata orang Indonesia pun juga ada yang membintangi drama Korea. Yannie Kim adalah seorang wanita yang saat ini banyak diperbincangkan oleh netizen lantaran debutnya dalam drama Korea.

Yannie sendiri adalah warga negara Indonesia yang dulunya pergi ke Korea dengan tujuan untuk bekerja. Di Korea, Yannie juga sempat bekerja di divisi HRD (Human Resources Development Service of Korea) sebagai penerjemah sekaligus konsultan untuk para pekerja asing. Tak disangka, keberadaannya di Korea juga membawanya menjadi artis yang cukup populer

Salah satu drama yang ia bintangi adalah “Gaori” drama tersebut menceritakan tentang seorang wanita pendatang asal Indonesia yang hidup di Korea. Selain drama Yannie juga sering tampil dalam acara talkshow. Bahkan ia juga pernah menyabet gelar sebagai Mrs Korea Best Talent dalam ajang Mrs Korea World 2012.

Itulah empat hal yang Indonesia banget dan ternyata ada di drama Korea. Kita patut bangga, karena di mata penduduk negara lain Indonesia memiliki daya tarik tersendiri Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *