Entertainment inspirasi Seleb Indonesia

Ini 4 Sikap Ikang Fawzi Hadapi Istri, Yang Layak Diganjar Gelar Suami Tersabar

Oleh -

Sudah hampir sepekan Marissa Haque menjadi perbincangan publik. Pasalnya, Marissa kembali menghebohkan jagad sosial media dengan tindakan yang tiba-tiba menyemprot beberapa nama penting seperti Joko Anwar, Chiko Hakim, dan menantu Christine Panjaitan.

Kalimat-kalimat yang disemprotkan Marissa pada mereka juga terbilang cukup tidak pantas untuk ukuran wanita bergelar seperti dirinya. Hasilnya netizen merasa geram dengan hal ini dan melontarkan berbagi bullian pada Marissa sampai sang anak dan suami juga ikut kena protes. Namun, ditengah panasnya insiden ini, sang suami Ikang Fawzi sangat sabar menghadapi sikap sang istri. Berikut sederet bukti sikap gentleman Ikan Fawzi sebagai suami paling sabar yang patut dicontoh para pria.

1. Sabar menghadapi berbagai komentar negatif dari luar.

Sudah 31 tahun menjalani rumah tangga bersama, Marissa Haque dan Ikang Fawzi adalah psangan romantis yang juga diidolakan banyak orang. Ini bukan kali pertama Marissa bersikap demikian, tapi lagi-lagi Ikang mampu membuktikan bahwa dirinya adalah suami yang sangat penyabar.

Hujatan dan kritikan pedas yang ditujukan pada sang istri sama sekali tidak mengurangi rasa sayangnya pada Marissa. Kesabaran dari Ikang Fawzi juga dibenarkan oleh sang anak, Chiki Fawzi. Dalam postingan terakhir di Instagramnya, ia menyebutkan bahwa Ayahnya adalah sosok yang paling sabar dihidupnya serta sangat tulus mencintai sang Marissa.

2. Masih bersikap sayang dan romantis meski Marissa dihujat sana-sini.

Rasanya sudah hampir satu minggu hujatan netizen pada Marissa tak kunjung reda. Ditambah dirinya kini tengah menjalankan bulan madu di Jepang bersama Ikang Fawzi. Normalnya sebagai suami, Ikang akan merasa terganggu dengan hujatan bertubi-tubi dari netizen sehingga membuat acara bulan madunya bersama Marissa berantakan.

Tapi, seolah menepis semua aura negatif yang menyerang keluarganya dari luar. Ikang tetap bersikap romantis pada sang istri. Melalui akun instgram pribadi Marissa, bisa terlihat kalau selama bulan madu di Jepang, Ikang selalu bersikap manis, hangat dan romantis pada Marissa.

3. Meski istri salah, Ikang tidak membuat istrinya malu.

Netizen menuding bahwa sikap Marissa ini sangat disesalkan. Ia telah membuat malu suami dan juga anak-anaknya. Akibat apa yang ia lakukan, kedua anaknya harus ikut-ikutan kena bully dari masyarakat. Hingga akhirnya Chiki Fawzi dan Isabella Fawzi membuat permohonan maaf khusus di akun Instagram pribadi miliknya.

Meski sudah mengetahui bahwa sikap Marissa salah, Ikang Fauzi sebagai suami tetap berusaha menjaga wibawa sang istri dengan tidak berusaha menjatuhkan sang istri di epan publik. Ia malah memposting foto mesra berdua dengan Marissa ketika berada di Jepang dengan caption romantis, Bersama malove honeymoon di Sapporo Hokkaido”. Tak perlu marah-marah atau arogan, bagi Ikang salah satu cara untuk melembutkan hati istrinya adalah dengan rajin-rajin berdoa kepada Allah. Ia tak henti-henti berdoa supaya Allah melembutkan hati Marissa, karena baginya hati istrinya adalah hati Allah juga. Ikang juga meminta kedua anaknya ikut mendoakan Ibunda supaya dilembutkan hatinya.

4. Tetap setia sebagai suami hingga maut memisahkan, karena telah berjanji dihadapan Allah

Memulai pernikahan itu mudah, mempertahankan pernikahan itu yang susah. Sebagai artis senior, Ikang dan Marissa adalah pasangan yang terbukti sukses membina rumah tangga hingga 31 tahun. Bisa dibilang kesuksesan rumah tangga mereka ini berkat kesabaran dan kebijaksanaan Ikang Fawzi sebagai seorang suami.

Sebagai suami, Ikang Fawzi mencintai Marissa tanpa syarat. Ketika menikah dengan Marissa, Ikang telah berjanji pada almarhum ayah Marissa untuk menjaga Marissa hingga maut memisahkan. Ia berusaha memegang janji dan tidak ingin melanggar janji yang telah dibuat dihadapan Allah tersebut. Menurut kedua anaknya, Ikang adalah sosok suami yang penuh cinta. Hidupnya hanya untuk mencari ridho Allah tanpa memperdulikan perasaannya yang remuk redam.

Salut banget dengan sikap gentleman Ikang Fawzi ini. Rasa-rasanya ia patut dikategorikan sebagai suami dan pria langka masa kini. Wanita mana sih yang tak ingin punya sosok suami seperti Kang Ikang? Next

Apakah Kamu Setuju?