Kpop

OMG, 7 Idol Ini Pernah Ambruk di Atas Panggung

Oleh -

Namanya juga idol, mereka dituntut sibuk dengan puluhan jadwal padat setiap harinya. Dan mau tidak mau itu mengganggu jam tidur dan waktu istirahat mereka. Kelelahan dan kurang tidur tentu jadi masalah umum, tapi bagaimana lagi tuntutan profesi mengharuskan mereka terus ceria dan menghibur fans dalam kondisi apapun.

Alhasil banyak idol tidak fokus, terjatuh sampai pingsan saat melakukan penampilan di atas panggung. Berikut daftar beberapa idol Kpop yang segera jadi headline karena insiden ambruk saat sedang perform.

1. Krystal – f(x)

Para Affiction, sebutan penggemar f(x) pasti tidak lupa dengan insiden di tahun 2010 ketika Krystal pingsan saat menyanyikan ‘Mr.Boogie’ di Konser Lotte Duty. Kelelahan dan waktu istirahat hanya dua jam membuat adik jessica ini jatuh saat melakukan pertunjukkan.

Dalam video fancam yang diunggah penggemar memperlihatkan kelelahan Krystal hingga tidak bisa melanjutkan pertunjukkan. Kondisi tubuh pelantun ‘Red Light’ ini diperparah dengan penyakit anemia yang ia derita sejak kecil. Krystal pun harus beristirahat total pasca kejadian tersebut.

2. Hyeri – Girl’s Day

Hal serupa juga terjadi pada anggota Girl’s Day, Hyeri. Anggota termuda ini mengalami kelelahan karena jadwal manggung yang padat. Girl’s Day tengah sibuk mempromosikan single ‘Something’ pada bulan Januari 2014 lalu, sehingga jadwal manggung benar-benar padat untuk Minah Cs ini.

Hyeri pingsan selesai melakukan penampilannya di ‘M!Countdown’ dan setelah dibawa ke rumah sakit ternyata ia terserang flu babi dan harus mendapat perawatan intensif. Pemeran detektif cantik SMA dalam ‘Seonam Girl High School’ ini harus beristirahat total dan absen dari promosi single ‘Something’ bersama member lain.

3. Goo Hara – KARA

Anggota idol grup Kara ini memang dikenal fit dan bugar dengan latihan gym yang rutin. Namun akibat beban pekerjaan yang terlalu padat ternyata membuat pelantun tembang ‘Mamma Mia!’ ini tumbang juga.

Dalam konser Tour di Jepang pada 2013 lalu, Hara sampai pingsan selesai melakukan penampilan ‘Damage Lady’. Untungnya mantan kekasih Yong Junhyung Beast ini bisa kembali setelah mendapat perawatan ringan.

4. Subin – Dal Shabet

Anggota termuda dari idol grup Dal Shabet ini juga pernah pingsan saat sedang bernyanyi di atas panggung. Subin diketahui memiliki jadwal sibuk dengan banyaknya tawaran MC, model, syuting iklan dan lain-lain hingga membuat tubuhnya drop sebelum naik ke panggung.

Subin pun pingsan dan langsung dibopong keluar untuk mendapat perawatan. Penggemar banyak memuji dan mendukung Subin yang segera kembali ke jadwalnya yang padat setelah insiden ini.

5. Bora – Sistar

Saat Sistar menyanyikan lagu ‘Shady Girl’ dalam Konser ‘Let’s Start Sharing’ pada 2010 silam, Bora tiba-tiba jatuh tersungkur di atas panggung. Bora yang langsung bangkit mencoba kembali ke posisinya namun karena benturan keras ia tidak sanggup melanjutkan penampilan.

Bora langsung dibawa ke belakang oleh kru dan member Sistar lainnya. Insiden ini membuat Bora terluka pada kaki kanannya dan harus absen dari jadwal manggung. kelelahan dan hilangnya fokus Bora pada keseimbangan menjadi alasan insiden ini terjadi.

6. Kim Jang Hoon

Penyanyi Korea Selatan yang memilih genre Rock-Ballad ini juga pernah ambruk saat bernyanyi di atas panggung. Saat berada di konser ‘West Coast Festival’ pelantun ‘Make Me Cry Again’ ini pingsan karena kelelahan.

Kim Jang Hoon Pingsan di tengah konser West Coast Festival [ Image Source]
Kim Jang Hoon Pingsan di tengah konser West Coast Festival [ Image Source]
Para kru langsung memberikan pertolongan dan membawa Jang Hoon ke rumah sakit. Semua jadwalpun akhirnya dibatalkan dan ia harus istirahat total untuk pemulihan.

7. Seung Ho – MBLAQ

Dalam video berdurasi 44 detik ini diperlihatkan insiden yang membuat member Mblaq ini harus menjalani perawatan intensif. Seung Ho mengalami cidera punggung dan jatuh di panggung selama rekaman awal acara ‘M!Coundown’.

Sebelumnya Seung Ho telah diketahui memiliki masalah dibagian punggungnya. Selain itu lagu ‘Run’ mengharuskan Seung Ho melakukan atraksi akrobatik dengan melompat kedepan. Sayang pendaratan dalam atraksi ini tidak berakhir mulus. Ia pun terluka pada pergelangan kaki dan memperparah sakit pada punggungnya.

Jadwal padat dari tiap idol memang tidak bisa dianggap enteng. Mereka harus bekerja keras tanpa mengenal waktu dan kondisi fisik mereka. Alhasil kesehatanlah yang harus dikorbankan. Sepertinya agensi para artis ini harus mengatur ulang jadwal agar artisnya tetap sehat dan bugar ya! Next

Apakah Kamu Setuju?

next page