Seleb Indonesia

Pelantun ‘Pacar Lima Langkah’ Iceu Wong Tutup Usia

Oleh -

Kabar duka kini kembali menyelimuti dunia hiburan tanah air. Pedangdut Iceu Wong yang populer dengan lagu dangdut Pacar Lima Langkah dikabarkan telah menutup usia tadi pagi, 22 Juli 2015.

Kabar meninggalnya Iceu Wong ini sontak membuat banyak teman sesama pedangdut kaget dan sedih. Apalagi, banyak dari mereka yang sebelumnya tidak mengetahui penyakit yang diderita Iceu Wong.

1. Tentang Iceu Wong

Iceu Wong adalah sosok artis yang terkenal melalui single Pacar Lima Langkah. Wanita kelahiran Bandung, 29 Agustus 1984 ini memiliki nama asliĀ  Iceu Srimulyati. Iceu Wong mulai bernyanyi sejak dia masih duduk di bangku SMP dan memulai karirnya sebagai penyanyi dangdut sejak tahun 2008 silam.

Iceu Srimulyati a.k.a Iceu Wong
Iceu Srimulyati a.k.a Iceu Wong [via instagram]
Lagu pertama yang dibawakan sekaligus yang mempopulerkan namanya adalah Pacar Lima Langkah. Selain itu, lagu-lagu dangdut yang dibawakan oleh Iceu Wong di antaranya Gak Pake Lama, Woles Aja, dan Burung Saya.

2. Kabar Duka Melalui Sosial Media

Kabar meninggalnya Iceu Wong dari melalui sebuah postingan di sosial media oleh salah seorang yang mengaku keluarga lalu menyebar melalui broadcast Blackbery Messenger. Melalui akun Path, nampak Iceu Wong yang sedang terkapar di ruang perawatan intensif di sebuah rumah sakit.

Iceu Wong yang dirawat di rumah sakit
Iceu Wong yang dirawat di rumah sakit

“Innalillahi wainnaillaihi rojiun….Telah meninggal dunia ICEU WONG pd Jam 4 pagi..mudah”an Almarhumah dihapuskan segala Dosanya ,di terima iman islamnya dan mendapatkan Ridho Alloh.swt ..Aamiin..kepada semua Rekan” sahabat, sodara” semua. Mohon di maafkan apabila iCEU selama hidupnya ada salah yg di sengaja ataupun ga di sengaja..Terimakasih… Wassalam….Kel Besar PT SLIMASTER INDONESIA dan Kel Besar ICEU WONG,” tulis caption dalam akun Path.

3. Dua Tahun Mengidap Kanker Payudara

Setelah lagu Pacar Lima Langkah melejit, Iceu Wong tetiba menghilang dari dunia hiburan. Usut punya usut, ternyata dia mengidap penyakit kanker payudara yang membuatnya harus menjalani perawatan rumah sakit. Hal tersebut diungkapkan oleh suami Iceu, Gesit.

Dua tahun menghilang dari dunia hiburan
Dua tahun menghilang dari dunia hiburan [via instagram]
“Sudah dua tahun belakangan, Iceu sakit kanker payudara,” tutur Gesit pada awak media. Salah satu payudara Iceu pun sudah diangkat dan dia juga tengah menjalani kemotrapi. Namun sayangnya, Iceu telah dipanggil oleh Sang Pencipta bahkan di usianya yang masih 30 tahun meninggalkan suami beserta seorang anak perempuannya.

4. Dikenal Sebagai Sosok yang Ramah

Tak hanya pihak keluarga yang merasakan kehilangan, bahkan sejumlah selebriti tanah air juga mengaku sedih mendengar kabar meninggalnya Iceu Wong. Salah satunya, Siti Liza teman baik sekaligus rekan sesama penyanyi dangdut. Apalagi, menurut Liza, Iceu dikenal sebagai sosok penyanyi bertalenta yang sangat ramah.

Twitter Iceu Wong banjir ucapan belasungkawa dari netizen
Twitter Iceu Wong banjir ucapan belasungkawa dari netizen

“Dia itu orangnya baik, ramah, dan nggak neko-neko. Kalau di belakang panggung pun dia juga kalem nggak banyak tingkah. Dia itu pantas dibilang penyanyi karena memang suaranya bagus,” ungkap Liza dilansir dari liputan6.com. Demikian pula dengan akun Twitter Iceu yang banjir dengan ucapan belasungkawa dari netizen.

Selamat jalan Iceu Wong. Semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi ketabahan. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page