Seleb Indonesia

Iceu Wong, Penyanyi Pacar Lima Langkah Meninggal Dunia

Oleh -
Iceu Wong via tempo
Iceu Wong via tempo

Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Penyanyi dangdut yang populer melalui lagu Pacar Lima Langkah, Iceu Wong meninggal dunia akibat kanker payudara yang dideritanya sejak tahun lalu. Wanita yang memiliki nama asli Iceu Srimulyati itu tutup usia pada Rabu, 22 Juli 2015 sekitar pukul 04.00 pagi.

Penyanyi dangdut Iceu Wong mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Immanuel, Bandung, Jawa Barat. “Iceu Wong meninggal dunia jam 04.00 pagi tadi,” ungkap Eka Pasha selaku pihak manajemen Iceu Wong, Rabu (22/7).

Eka mengatakan sebelumnya Iceu sempat dilarikan ke Rumah Sakit AMC Cileunyi, Bandung, pada empat hari sebelum Lebaran. Kemudian dua hari usai Lebaran, Iceu dirujuk ke Rumah Sakit Immanuel yang pernah menangani kanker payudara Iceu sebelumnya. Menurut Eka, sekitar pertengahan Ramadhan, Iceu sudah merasa kondisi tubuhnya mulai menurun.

Iceu juga sempat mengeluhkan sakit lambung dan sulit buang air kecil. Namun, Iceu hanya menganggapnya sakit biasa. “Bulan puasa sudah ada gejala, tetapi Iceu ngiranya cuma sakit maag biasa. Dia juga pernah kecapean waktu lagi show, tapi kami ngiranya biasa, namanya kerja kan pasti capek,” tutur Eka Pasha.

Iceu Wong telah dimakamkan di TPU Rancaekek, Bandung, Rabu (22/7) pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Wanita kelahiran Bandung, 22 Agustus 1984 itu meninggalkan suami bernama Gesit dan seorang anak bernama Sabrina Vania Octaviyani.

Seperti diketahui sebelumnya, lagu Pacar Lima Langkah memang termasuk lagu dangdut fenomenal beberapa waktu lalu. Tercatat, pedangdut Uut Permatasari pernah menyanyikan lagu ini sebagai singlenya. Tidak hanya di dunia dangdut saja, bahkan pada gelaran X Factor Indonesia yang pertama, lagu tersebut juga pernah dinyanyikan oleh salah satu kontestan, Shena Malsiana. Namun, saat itu Shena mendaur ulang lagu itu dengan sentuhan musik jazz. Next

Apakah Kamu Setuju?