Entertainment Seleb Indonesia

Sempat Drop di Rumah Sakit, Ibunda Eko Patrio Meninggal Dunia Karena Serangan Jantung

Oleh -

Eko Patrio dirundung duka pasca ditinggal sang Ibunda untuk selama-lamanya. Jamini binti Sumopardi menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa (30/10) pukul 15.30. Sebelum meninggal, Ibunda Eko akan pergi ke kota Nganjuk tetapi tidak jadi karena sakit dan dilarikan ke rumah sakit. Di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara, kondisi Ibunda Eko drop kemudian menutup mata untuk selamanya di usianya yang ke-64 tahun.

Ibunda Eko meninggal karena serangan jantung. Ia telah mengidap penyakit diabetes sejak beberapa tahun terakhir, namun penyakit diabetes tersebut menjalar ke jantung. Pada 2016 lalu, Ibunda Eko sempat terkena serangan jantung dan bisa diselamatkan. Dua hari sebelum berpulang ke pangkuan Tuhan, Ibunda Eko terkena serangan jantung tetapi masih bisa diselamatkan. Sayangnya, serangan jantung yang kedua itu tak dapat ditolong.

Sebelumnya, salah satu cucu Jamini yang juga merupakan keponakan Eko, mengunggah sebuah foto melalui Instagram Story-nya. Berlatar foto sang nenek yang tengah terbaring di rumah sakit dengan peralatan kedokteran yang ada pada tubuhnya, keponakan Eko meminta kepada para pengikutnya di Instagram untuk mendoakan sang nenek.

Meski berduka, Eko tetap mencoba untuk mengikhlaskan kepergian Ibunya dan menyerahkan segalanya kepada Allah SWT. Terlebih, Ibunda Eko sempat menyampaikan pesan terakhirnya yaitu agar Eko dan seluruh keluarga besarnya harus hidup rukun juga dekat satu sama lain.

Eko pun bersyukur karena Ibunya meninggal tanpa dibuat kesulitan atau sakit yang berkepanjangan. Ia juga meminta maaf atas nama Ibunya jika ada salah kata atau perbuatan. Dilansir dari Kompas, jenazah Ibunda Eko akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Pondok Kelapa, Jakarta Timur pada Rabu (31/10)

Umur manusia memang tak ada yang tahu, sekarang kita tengah tertawa bersama orang terkasih, satu detik kemudian bisa jadi kita berpulang ke pangkuan Tuhan untuk selama-lamanya. Maka, patutnya kita melakukan hal terbaik bagi diri kita dan orang lain. Turut berduka cita atas meninggalnya Ibunda Eko Patrio, semoga amal ibadah beliau diterima disisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan dapat ikhlas dan diberi kesabaran. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page