Seleb Indonesia

Wahyuniati Al-Waly, Ibu Cantik Alvin Faiz yang Sholehah dan Bikin Adem

Oleh -

Pernikahan putra pertama Ustad Arifin Ilham yang bernama Alvin Faiz dengan mualaf cantik minggu kemarin memang membuat heboh jagad hiburan. Bagaimana tidak, Alvin Faiz berani mengambil keputusan besar untuk menikah di usia yang sangat muda, yaitu 17 tahun. Kabar tersebut membuat banyak orang sempat kaget dan akhirnya kagum dengan sosok pria tampan ini.

Selain Alvin Faiz yang menjadi sorotan selama berhari-hari, ibunya pun ikut mencuri perhatian. Ya, siapa lagi kalau bukan Wahyuniati Al-Waly. Nah, seperti apa sosok wanita yang telah membesarkan pria ganteng dan sholeh seperti Alvin ini? Penasaran kan, yuk kenalan dengan istri ustad kondang Indonesia berikut ini!

1. Putri Cantik Mantan Anggota DPR

Miliki anak setampan Alvin Faiz, tentu istri dari Ustad Arifin ini sangat cantik. Ialah Wahyuniati Al-Waly atau lebih akrab disapa dengan nama Yuni atau Teh Yuni. Yuni sendiri merupakan putri ketiga dari enam bersaudara. seperti halnya keluarga besar Ustad Arifin Ilham, Yuni berasal dari keluarga yang taat beragama.

Putri Cantik Mantan Anggota DPR
Putri Cantik Mantan Anggota DPR

Banyak yang tidak tahu, ternyata Yuni ini merupakan putri dari mantan anggota DPR asal Aceh yang bernama Teuku Djamaris. Di keluarganya, Yuni tak hanya dikenal cantik tapi juga bukan sosok wanita yang neko-neko. Jangankan untuk berpacaran, keluar berdua dengan seorang laki-laki ia tak berani. Wow.

2. Istri Pertama Ustad Arifin yang Dipertemukan Lewat Pengajian Besar

Kebanyakan dari para ustad selalu terikat dengan perjodohan sebelum menikah. Namun, tidak dengan pernikahan kedua orang tua Alvin. Ya, keduanya bertemu lantaran Ustad Arifin memberikan ceramah dalam pengajian yang bertempat di kediaman keluarga H. Yusuf di Depok pada tahun 1997. Ternyata, dalam pengajian tersebut Yuni juga ikut hadir mendengarkan ceramah dari ayah anak-anaknya.

Istri Pertama Ustad Arifin yang Dipertemukan Lewat Pengajian Besar
Istri Pertama Ustad Arifin yang Dipertemukan Lewat Pengajian Besar

Namanya jodoh tak akan lari kemana-mana. Ustad Arifin kembali bertemu dengan Yuni di tahun berikutnya. Kali ini keduanya diperkenalkan oleh salah satu sahabat dari Ustad Arifin. Siapa sangka perkenalan tersebut membuka langkah besar bagi keduanya untuk menikah. Tentu Ustad Arifin dan Yuni tak gegabah. Keduanya memikirkan matang-matang keputusan tersebut hingga beberapa kali melaksanakan shalat malam untuk meminta petunjuk.

3. Lamaran Romantis Ala Ustad Arifin Ilham

Setelah cukup lama meminta petunjuk kepada sang penguasa, Ustad Arifin pun mendapatkan mimpi melakukan ibadah umrah bersama dengan Yuni. Dalam mimpinya tersebut ia melaksanakan umrah tepat pada tanggal 1 Muharam. Seperti sebelumnya, Ustad Arifin tak pernah menganggap mimpi hanya sebagai bunga tidur saja. Ia merasa mimpi tersebut adalah jawaban atas petunjuk yang ia minta selama ini.

Lamaran Romantis Ala Ustad Arifin Ilham
Lamaran Romantis Ala Ustad Arifin Ilham

Aku ingin mengatakan sesuatu kepada kamu. Pertama, aku ingin menikah dengan kamu tanggal 1 Muharam. Kedua, niatku ini karena Allah. Ketiga, karena sunah Rasul. Keempat, aku ingin terbang ke langit. Cuma sayang, sayapku cuma satu. Bagaimana kalau salah satu sayap itu adalah kamu? Kelima, aku butuhkan jawabanmu besok pukul 5 pagi.” ucap Ustad Arifin Ilham saat melamar Yuni lewat telepon yang dikutip dari blogger bemma-husnayain. Hemm, romantis mana nih dengan gombalan anak masa kini?

4. Lahirkan Anak-Anak Tampan dan Cantik yang Sholeh-Sholehah

Beberapa kali menolak lamaran dari beberapa pria, Yuni akhirnya menerima lamaran dari ustad kondang ini. Yuni pun akhirnya melepas masa lajangnya tepat pada tanggal 1 Muharam (28 April 1998). Pernikahan tersebut berlangsung di Masjid Baiturrahman di Kompleks DPR Kalibata.

Lahirkan Anak-Anak Tampan dan Cantik yang Sholeh-Sholehah
Lahirkan Anak-Anak Tampan dan Cantik yang Sholeh-Sholehah

Satu tahun menikah, Yuni dan Ustad Arifin akhirnya mendapatkan buah hati yang super lucu menggemaskan. Siapa lagi kalau bukan Muhammad Alvin Faiz yang kini sudah membina rumah tangga dengan wanita pilihannya. Selain Alvin, pernikahan ustad kondang ini juga dikaruniai dua putra dan satu putri lagi. Terlihat mereka begitu bahagia dan romantis banget di balut dengan agama yang kuat.

5. Ikhlas Saat Suaminya Putuskan Berpoligami

Sepuluh tahun lebih membina rumah tangga, di tahun 2010 keluarga kecil ini mengejutkan publik. Rumornya Ustad Arifin Ilham memutuskan untuk berpoligami dengan wanita lainnya. Ternyata berita tersebut bukanlah rumor belaka namun fakta yang selama ini tak banyak diketahui oleh banyak orang.

Ikhlas Saat Suaminya Putuskan Berpoligami
Ikhlas Saat Suaminya Putuskan Berpoligami

Ustad Arifin sendiri menikahi seorang wanita bernama Rania Bawazier di tahun tersebut. Tak seperti wanita lainnya, Yuni terlihat iklas suaminya memiliki istri lain selain dirinya. Yuni pun juga terlihat sangat percaya jika suaminya dapat bersikap adil baik kepada istri pertama maupun istri keduanya. Begitu pula dengan anak-anaknya. Wow.

6. Akur dan Dekat dengan Istri Kedua Ustad Arifin Ilham

Di Indonesia sendiri memang sedikit terjadi poligami. Adapun orang melakukan poligami berakhir dengan perceraian atau rumah tangga yang tak harmonis. Namun, selama 6 tahun berlalu, keluarga artis Ustad Arifin terlihat bahagia. Ya, mereka sangat jauh dari gosip dan dikenal keluarga yang adem ayem.

Akur dan Dekat dengan Istri Kedua Ustad Arifin Ilham
Akur dan Dekat dengan Istri Kedua Ustad Arifin Ilham

Tak ada perasaan iri, Yuni sangat dekat dengan istri kedua suaminya. Bahkan keduanya sering terlihat bersama bak kakak adik yang tak bisa dipisahkan. Selain dengan Rania, ternyata Yuni juga dekat dengan anak-anak Rania. Begitu pun sebaliknya. Rania juga dekat dengan Alvin dan 3 saudaranya yang lain.

Nah, itulah sosok wanita yang membuat Alvin tumbuh menjadi sosok pria dewasa meski usianya baru belasan tahun. Wah, benar-benar ibu yang hebat. Bagaimana pendapatmu? Next

Apakah Kamu Setuju?