January 5, 2024

6. Kuntilanak

Film Kuntilanak memang dibintangi oleh si cantik Jullie Estelle. Tapi hal ini nggak membuat film tersebut kehilangan nilai horornya. Kuntilanak dalam film ini benar-benar berbeda dari sosok yang banyak kita lihat di film-film Suzanna.

Selain itu, kamu akan parno terhadap cermin gara-gara film yang satu ini. Pasalnya banyak cermin besar yang dijadikan pusat perhatian. Atau jangan sembarangan nyanyi lagu Lingsir Wengi yang katanya bisa mengundang datangnya si Kuntilanak. Ada juga mitos tentang meletakkan kursi yang jangan sampai menghadap tembok. Konon kalau itu kamu lakukan, Kuntilanak akan duduk di situ sambil menyisir rambutnya. Ampun boooss..

BACA JUGA:Galeri Foto 7 Tranformasi Reza Rahadian, Artis 1000 Wajahnya Indonesia

Itulah beberapa film horor Indonesia yang nggak kalah serem dibanding The Conjuring 2. Di mana jump scare, klimaks cerita dan kesan yang ditinggalkan masih bisa membekas sampai sekarang. Padahal deretan film di atas sudah lama banget lho produksinya.

Intinya film kita juga unggul buat disandingkan dengan film luar negeri. Asalkan digarap dengan serius dan mungkin, tinggalkan saja kiblat horor ‘esek-esek’ yang sempat menjamur belakangan. Toh, film horornya justru laku keras dan masih diingat orang hingga kini Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *