Film

6 Film Horor Indonesia Paling Serem Sepanjang Masa Ini Saingan Berat The Conjuring 2

Oleh -

Tentang film horor, sebenarnya Indonesia bisa jadi rajanya. Nggak cuma Thailand, Jepang atau Hollywood aja yang bisa bikin film setan-setan. Mengingat deretan mitos makhluk astral di tanah air kita lumayan banyak, dan sejarah deretan film horor Indonesia yang nggak habis dibahas sepanjang masa, boleh lah kita ulas film horor terbaik negeri ini.

Belakangan ini orang-orang lagi hobi meme-in si Valak di The Conjuring 2. Entah untuk menetralisir rasa takut atau memang nggak takut, tapi yang jelas The Conjuring 2 termasuk berhasil bikin penasaran banyak penonton. Tapi, sebenarnya ada beberapa film hantu Indonesia yang nggak kalah ‘greget’ seremnya dari The Conjuring. Here they are..

1. Malam Satu Suro (dan Deretan Film Hantu Suzanna)

Barang siapa pernah merasakan masa kejayaan film-film Suzanna si Ratu Horornya Indonesia, pasti bakalan inget banget sama film ini. Jaman Indonesia punya konsep dan efek bikin hantu yang terbilang ‘kasar’, tapi biar gimana tetep aja nyeremin. Settingnya juga sering di kampung-kampung atau rumah, sampai-sampai rasanya itu mungkin banget kejadian di kehidupan nyata kita. Di film Malam Satu Suro, kita bisa lihat hantu-hantu yang bikin merinding dengan penampakan yang konon cukup mendekati bentuk aslinya, seperti Suzanna yang jadi Sundel Bolong. Bah…

Kalo nggak percaya, coba deh tonton filmnya. Di sini banyak banget adegan yang bikin kita nggak bisa tidur. Di awal-awal, perubahan Sundel Bolong jadi Suketi ini membangkitkan imajinasi yang membuatmu parno sendiri. Kalau The Conjuring 2 ada kemesraan Lorraine dan Ed, di sini malah ada arwah penasaran yang main piano tengah malem sambil nyanyi lagu romantis. Hyaaaa…

Masih ngomongin film-film hantu Suzanna. Kita tahu sendiri bahwa Almarhumah Suzanna ini cantik banget sampe akhir hayatnya. Tapi justru cantiknya inilah yang bikin peran-peran hantunya makin nyeremin. Selain ngeri, film-film horor Suzanna banyak yang ‘gore’. Adegan darah kececer, terbunuh atau mati dengan tragis, bertaburan di film-filmnya. Meski demikian, ada juga adegan yang bisa bikin ketawa. Yang paling legendaris adalah adegan makan sate 200 tusuk. Masih banyak yang inget sampai sekarang. Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]