Seleb Indonesia

Kisah Hidup Elly Sugigi Dari Seorang PRT Hingga Pelawak Bergaji Jutaan

Oleh -

Nama Elly Sugigi atau akrab dipanggil Mpok Elly, beberapa hari ini ramai dibicarakan oleh publik. Ramainya pemberitaan mengenai artis serta pelawak kebangsaan Indonesia ini karena kabar pernikahan keempatnya yang baru dilaksanakan.

Menyambut hari bahagia, tak banyak orang tahu, bahwa pelawak yang dikenal dengan penampakan giginya ini pernah mengalami lika-liku hidup yang amat sangat berat. Berawal dari seorang PRT, seperti apa kehiduan mpok Elly ini? Berikut rangkumannya.

1. Kawin Lari Dengan Suami Pertamanya

Wanita yang pada 16 Oktober 1971 di Jakarta ini sebenarnya hidup sejahtera di masa mudanya. Meski bukan dari keluarga orang kaya, ia sangat menikmati kehidupannya hingga akhirnya ia melakukan kawin lari saat masih berumur 22 tahun.

Mpok Elly pernah kawin lari
Mpok Elly pernah kawin lari [via instagram]
Perkawinannya dengan seorang pengamen tersebut tidak direstui oleh kedua orang tua Elly. Sayang, tak berlangsung lama perkawinan Elly dengan suami pertamanya kandas setelah ia melahirkan putri pertamanya.

2. Menjadi Pembantu Rumah Tangga Hingga Jualan Kue

Setelah bercerai dengan suami pertamanya, Elly tak menutup hati untuk dekat dengan lelaki lain. Dan akhirnya ia mulai menjalin hubungan dengan lelaki yang dicintainya. Meski hidup dalam ekonomi yang pas-pasan, Elly nampak hidup bahagia dengan suami keduanya.

Pernah menjadi PRT hingga jualan kue
Pernah menjadi PRT hingga jualan kue [via instagram]
Namun, semakin hari kebutuhan ekonomi keluarga semakin membengkak. Ditambah lagi penyakit yang Elly derita sehingga mengharuskannya untuk berhutang kepada teman-temanya. Untuk menutup semua hutang tersebut, Elly tak bisa berharap banyak kepada suaminya. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk menjadi pembantu rumah tangga, buruh mencuci hingga jualan kue di jalanan.

3. Menjadi Penonton Bayaran

Karena penyakit yang tak kunjung sembuh, Elly pernah berniat untuk menjual ginjalnya. Namun, niatanya itu ia batalkan hingga ia mendapatkan pekerjaan sebagai penonton bayaran di salah satu televisi. Semenjak itu ia mulai menekuni pekerjaanya hingga menjadi koordinator penonton bayaran.

Menjadi Penonton Bayaran
Menjadi Penonton Bayaran [via instagram]
Meski secara finansial kehidupannya membaik, tak disangka pekerjaan tersebut tidak diinginkan oleh suaminya. Setelah melalui biduk rumah tangga selama 12 tahun, Elly dan suaminya akhirnya memutuskan untuk bercerai. Selepas menjadi janda ia hanya fokus mencari uang untuk memenuhi kebutuhan keluarganya

4. Ditipu Oleh Suami Ketiganya

Biduk rumah tangga ibu 3 anak ini akhirnya berakhir, ia memutuskan mengakhiri cintanya dengan instruktur fitnes tersebut. Berstatus menjadi janda lagi, Elly lebih giat untuk berkarier. Dari mulai menjadi PRT, koordinator penonton bayaran, Elly juga sering hadir sebagai pelawak di beberapa acara televisi.

Hidup Menjanda Lagi dan Fokus Berkarier
Fokus Berkarier

Tentu, hasil jerih payahnya kini telah berbuah manis. Dari mulai beberapa rupiah dari berjualan makanan, kini Elly bisa meraup angkan puluhan juta dari sekali ia tampil dalam acara televisi. Yah, seperti itulah lika-liku hidup seorang Elly. Bahkan kini ia juga menemukan pendamping hidup yang lebih baik dari sebelumnya.

Tak hanya Elly yang mengalami kisah hidup penuh dengan cobaan. Di luar sana banyak orang sukses yang memulai dari kesusahan. Menjadi seorang sukses itu memang tidak mudah, ada banyak cobaan dan rintangan yang menghadang. Namun dengan mencoba dan terus mencoba seperti yang dilakukan Elly pasti bakal mendapatkan hasilnya. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page