Seleb Indonesia

Henry Manampiring, ‘Om’ Cerdas Idola Anak Muda di Sosial Media

Oleh -

Beberapa dari kalian mungkin ada yang sudah mengenal sosok yang satu ini. Beberapa pula mungkin tidak. Bukan dari kalangan artis, namun nama Henry Manampiring cukup dikenal banyak orang. Bahkan di usianya yang sudah berkepala tiga, Henry digandrungi banyak orang anak muda di sosial media. Bisa dibilang, Henry Manampiring adalah salah satu contoh seleb sosial media yang cukup terkenal di Twitter, Instagram, maupun Ask.fm.

Bukan karena parasnya yang tampan. Bukan pula aksi lucunya yang dapat menjaring popularitas. Akan tetapi, Henry dikenal sebagai sosok yang cerdas, terbuka, dan humoris yang membuat orang-orang nyaman berinteraksi dengan pria berusia 30 tahun lebih tersebut. Bahkan, kalangan remaja dan anak muda juga mengaku kagum dengan sosok yang satu ini. Daripada penasaran, mending kenalan dulu yuk dengan sosok Henry Manampiring.

Sosok Pria yang Cerdas

Nama Henry Manampiring atau yang akrab dengan karakter Oom Piring dikenal di lini masa melalui akun Twitter pribadinya @newsplatter. Dilihat dari penampilannya, sudah terlihat jelas jika Oom Piring adalah sosok yang cerdas. Rapi dan berkacamata seperti ahli sains namun bukan berarti jika ia kurang bergaulan.

Why do I look like televangelist…. (foto Denise Adiwianto, FIKOM Unpad)

A post shared by Henry Manampiring (@manampiring) on

Dan memang benar adanya jika Cinta (Tidak Harus) Mati’ dan ‘7 Kebiasaan Orang Yang Nyebelin Banget’ memang orang cerdas yang bisa kalian buktikan dari tulisannya di Blog maupun postingan di sosial media. Bergelar Sarjana Akuntansi dari Universitas Padjadjaran, Om Piring berkecimpung di bidang advertising dan sekarang di Public Relations.

Memiliki Sense of Humor yang Tinggi

Tak hanya dikenal sebagai sosok yang cerdas yang membahas teknologi atau perkembangan terkini, Om Piring juga memiliki sense of humor yang tinggi dengan caranya sendiri. Dan di blog pribadinya, Om Piring tidak cuma menulis yang berbaukan pengetahuan atau review film saja. Ia bahkan juga pernah membuat unboxing Pop Mie Kari Keju dan Kari Susu.

Tough life.

A post shared by Henry Manampiring (@manampiring) on

Bukti lain sense of humor Henry Manampiring telah dituangkannya dalam bentuk buku berjudul Cinta (Tak Harus) Mati, deretan retorika yang diekori analisis pribadi berbumbu humor dan aksen-aksen komikal. Jenis buku yang bisa menemani kalian saat di akhir pekan atau bahkan sambil menunggu bus dan dalam kemacetan.

Rajin Bermain Sosial Media

Di saat orang-orang seusianya enggan bermain sosial media karena sibuk dengan urusan duniawai, Om Piring justru sebaliknya. Ia bahkan terlihat aktif dengan beragam jenis jejaring sosial yang biasa dimainkan anak muda. Seperti Twitter, Instagram, bahkan hingga Ask.fm yang kerap dikunjunginya.

Pose ala "pengusaha kuliner muda masa kini" :p

A post shared by Henry Manampiring (@manampiring) on

Di waktu senggangnya, Om Piring memiliki hobi untuk memberikan komentar di Twitter mulai dari gosip seleb, sains, politik, hingga hal yang berbau lucu. Atau sekedar menjawab pertanyaan yang mampir di akun Ask.fm miliknya, @manampiring. Kerennya lagi, tak sekedar memberikan jawaban yang serius, sosok yang dikenal cerdas ini bahkan bisa santai menjawab dengan guyonan.

Jadi Idola Anak Muda

Apakah Kamu Setuju?

next page