Entertainment Seleb Indonesia

Terjun ke Dunia Politik, Hengky Kurniawan Daftarkan Diri Jadi Bakal Calon Bupati Kabupaten Bandung Barat

Oleh -

Makin hari tampaknya semakin banyak saja artis tanah air yang ikut terjun ke dunia politik. Setelah beberapa waktu lalu Vicky Prasetyo dikabarkan mendaftar sebagai bakal calon wali kota Bekasi melalui Partai Amanat Nasional, kini giliran Hengky Kurniawan yang mengajukan diri untuk mengikuti Pilkada Kabupaten Bandung Barat.

Suami dari Sonya Fatmala itu mendaftar sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Bandung Barat periode 2018-2023 melalui Partai Demokrat. Hengky bahkan diketahui telah menyerahkan formulir pendaftaran ke DPC Partai Demokrat yang berada di Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, pada Senin 24 Juli 2017 lalu.

Dalam balutan kemeja batik lengan panjang berwarna cokelat, Hengky datang didampingi tim pendukungnya pada pukul 14.30. Kedatangannya itu disambut baik oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat, Iwan Hermawan. Iwan menyatakan partainya terbuka bagi siapa saja yang memiliki tujuan baik untuk Pilkada Kabupaten Bandung Barat.

Selama ia punya gagasan, kemampuan, dan visi misi yang baik, kami terima. Kami pastikan tidak ada mahar untuk daftar dari Demokrat. Biaya pendaftaran pun tidak ada,” terang Iwan.

Melalui akun instagram pribadinya, aktor yang juga berprofesi sebagai pengusaha dan produser ini membeberkan alasannya mengajukan diri sebagai calon Bupati. Hengky mengaku ingin hidupnya menjadi lebih bermanfaat dengan cara menjadi seorang kepala daerah.

“Kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi dengan diri kita esok dan nanti. Oleh sebab itu manfaatkan hidup, untuk hidup yang bermanfaat. Hari ini saya mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah Kabupaten Bandung Barat melalui Partai Demokrat. Mohon doa dan dukunganya…Semoga dimudahkan oleh Allah SWT. Amin.. @[email protected] @ibasyudhoyono”

Keputusan untuk maju menjadi calon kepala daerah diambil Hengky setelah ia mendapat dukungan dari beberapa tim pemenang serta 30 pendukung. Dan para pengikut Hengky di instagram pun tampaknya setuju jika idolanya itu terjun ke dunia politik.

Hengky Kurniawan kembali menambah deretan panjang artis yang memilih untuk terjun ke dunia politik dengan alasan ingin memberi manfaat bagi masyarakat. Jika memang terpilih nantinya, semoga Hengky bisa menjadi sosok kepala daerah yang bisa dipercaya warganya. Next

Apakah Kamu Setuju?