Film

HelloFest 2016 Kembali Digelar Di Jakarta

Oleh -

Festival konten visual terbesar se-Asia Tenggara, HelloFest 2016 akan kembali dilaksanakan di Jakarta Convention Center Plenary Hall & Main Lobby. Festival yang menyuguhkan segala aspek kreativitas visual ini rencananya diadakan selama dua hari berturut-turut, yakni 24-25 September 2016 mendatang. Acara ini menyuguhkan lebih dari ratusan film pendek lokal hingga internasional diantaranya adalah karya dari Eva Celia, Vine, Pinot, dan lainnya.

Lebih dari 500 karya telah terkumpul untuk mengikuti HelloFest Short Movie Competition. Kompetisi film pendek ini nantinya akan ditayangkan dihadapan pengunjung HelloFest 2016, dan dibagi dalam tiga kategori yakni kategori animasi, non animasi dengan waktu maksimal 8 detik, dan kategori 8 detik pas. HelloFest 2016 akan menyajikan aneka pameran kreatif, talkshow yang membahas mengenai perfilman dan visual kreatif oleh pembicara ahli, aksi menarik dari artis Youtube, dan penampilan KostuMasa (cosplay).

Konferensi Pers HelloFest 2016 via viva
Konferensi Pers HelloFest 2016 via viva

Wahyu Aditya mengatakan bahwa karya yang masuk didominasi oleh karya animasi, sama seperti tahun sebelumnya. Dia juga mengatakan bahwa peserta yang mengirimkan karyanya hampir dari seluruh Indonesia. “Partisipan kita beragam, mulai dari Semarang, Pekanbaru, Makassar, Palu, Yogyakarta dan masih banyak lagi,” tutur Wahyu Aditya, founder sekaligus chairman HelloFest 2016 di Galeri Indonesia Kaya, Mall Grand Indonesia, Kamis (1/9).

Hasil karya finalis nantinya akan dinilai oleh juri yang telah lama berkecimpung dalam dunia kreatif lndonesia seperti Motulz, Ipang Wahid, Angga Dwimas Sasongko. Pemenangnya juga berkesempatan untuk membawa pulang hadiah senilai puluhan juta rupiah. Tidak hanya itu, HelloFest memberikan sensasi menonton film secara berbeda yaitu menonton film dalam keadaan sunyi (silent cinema). Berbagai aktivitas seni yang menarik seperti pameran desain grafis, instalasi seni, membuat komik dan animasi, hingga giant colouring wall.

Meski tetap mengedepankan konsep movie concert, yang membedakan HelloFest 2016 dari yang sebelumnya adalah pada festival kali ini diadakan di Jakarta Convention Center. Seperti diketahui, HelloFest pertama kali pada tahun 2004 lalu hanya digelar di sebuah ruko kecil di bilangan Tebet, Jakarta Selatan. HelloFest 2016 menargetkan lebih dari 20 ribu pengunjung yang akan datang meramaikan perayaan konten visual terbesar se-Asia Tenggara kali ini. Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?