January 12, 2024

Internet seakan membuka semua jalan terjal yang pernah dilalui oleh Soraya Abdullah atau Aya. Wanita yang kini mengaku telah menjalin biduk rumah tangga bersama Indra Bruggman ini memang sudah lama tak nampak di jagat hiburan, namun pemberitaan mengenai dirinya masih saja mengalir.

Dari mulai kemunculannya menjadi bintang iklan hingga beberapa sinetron dan film, Aya terlihat beberapa kali menggemparkan jagat hiburan. Seperti kehebohan di bawah ini.

1. Putuskan Berkerudung Setelah Bercerai

Mantan istri dari Marik Guizot ini pada awal kemunculannya sering menggunakan pakaian yang sedikit vulgar. Namun, setelah gugatan cerai yang dilayangkan kepadanya membuatnya menjadi pribadi yang lebih religius.

Soraya Abdullah Bangkit Dari Keterpurukan
Soraya Abdullah Bangkit Dari Keterpurukan [Image Source]
Tak hanya menenangkan diri di pesantren selama 40 hari, Ibu dua anak ini juga memutuskan untuk mengenakan jilbab. Keputusannya untuk menutup tubuh dari rambut ke ujung kaki ini sempat menghebohkan jagat hiburan, karena belum banyak artis yang berani menggunakan jilbab waktu itu.

2. Diisukan Menjalin Hubungan Dengan Teroris

Keputusannya memakai jilbab ternyata menyumbang sumbangsi besar bagi karirnya. Ia mulai terseok mencari pekerjaan karena kebanyakan PH menolak untuk memberikan peran kepadanya. Bahkan bisnis butik yang ia dirikan juga dikatakan bangkrut kala itu.

Diisukan Menjalin Hubungan Dengan Teroris [Image Source]
Diisukan Menjalin Hubungan Dengan Teroris [Image Source]
Belum berakhir, media mengisukan Aya terlibat dalam kasus pengeboman hotel Ritz Carlton dan JW Marriot. Ia diduga menjalin hubungan asmara dengan tersangka pengeboman, Mohammad Jibril. Bahkan Aya juga diisukan akan menikah dengan teroris tersebut.

3. Foto Tanpa Cadar Beredar, Soraya Keberatan

Kasus pengeboman membuat nama Aya di seret-seret di dalamnya. Tak hanya nama, beberapa foto-fotonya tanpa menggunakan jilbab juga beredar luas. Bahkan Aya yang kala itu telah mengenakan cadar keberatan dengan pemberitaan tersebut.

Foto Aya Menggunakan Cadar
Foto Aya Menggunakan Cadar [Image Source]
Melalui sebuah blog, Aya mengaku merasa keberatan perihal foto-foto tersebut. Selain itu, artis yang terkenal setelah membintangi sinetron Gerhana II ini juga keberatan perihal ada paksaan dari orang lain untuk mengenakan cadar.

4. Tiba-tiba Menikah Dengan Indra Bruggman

Setelah lama tak pernah tampil di jagad hiburan, Aya kembali menggemparkan media setelah foto mesra bersama dengan Indra Brugman. Pada mulanya kedua pasangan yang sedang berbahagia ini menampik berita tersebut.

Tiba-tiba Menikah Dengan Indra
Tiba-tiba Menikah Dengan Indra [via instagram]
Namun, melalui sahabat-sahabatnya akhirnya diketahui bahwa Aya dan Indra telah melangsungkan akad nikah beberapa bulan yang lalu. Namun baik Aya, Indra maupun sahabatnya tidak ada satupun yang menyebutkan tanggal pernikahan tersebut.

Ya, seorang public figure memang tak akan bisa lepas dari sebuah media dan juga internet. Tentunya, semua hal yang mereka lakukan bakal terdokumentasi secara langsung oleh media Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *