Film

Headshot Raih Gelar Juara Di L’Etrange Festival Paris 2016

Oleh -

Film Headshot kembali menuai prestasi di kancah internasional. Film terbaru yang dibintangi Iko Uwais itu pun sukses menjadi juara di L’Etrange Festival Paris 2016 untuk kategori Grand Prix Nouveau Awards 2016. Kemenangan film besutan Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel itu diumumkan melalui akun Twitter resmi L’Etrange Festival. Headshot masuk dalam daftar penghargaan yang mengumumkan sejumlah juara.

“Daftar penghargaan #EtrangeFestival 2016 #EF2016 #JeegRobot #Headshot #PoesiaSinFin #Klem #StrangersInTheNight,” tulis akun @etrangefestival tersebut. Film ini memang cukup ditunggu, mengingat Iko pernah mencuri hati para pencinta film aksi lewat The Raid dan The Raid 2 : Berandal. Dalam film itu, Iko memerankan seorang pria tanpa identitas seperti Jason Bourne. Dia terbangun di rumah sakit dengan trauma kepala.

Cuplikan Adegan Headshot via detik
Cuplikan Adegan Headshot via detik

Kemudian seorang dokter mahasiswa bernama Ailin yang diperankan Chelsea Islan merawat dan memberinya nama Ishmael. Nama Ishmael sendiri diambil dari karakter di Moby Dick, buku yang tengah dibacanya ketika menunggui Iko sadar. Ishmael berusaha mengembalikan ingatan dan mencari identitasnya. Tetapi musuh berdatangan, termasuk Lee (Sunny Pang). Bukan hanya bos gangster, Lee juga mempunyai koneksi kuat dengan kepolisian.

Mereka menculik Ailin dan Ishmael harus berhadapan dengan para anggota gangster untuk menyelamatkannya. Perlu diketahui, Headshot juga sejajar dengan They Call Me Jeeg Robot karya sutradara asal Italia, Gabrielle Mainetti. Ini adalah kali pertama bagi L’Etrange Festival mengeluarkan dua nama sebagai juara. L’Etrange Festival biasa memberi penghargaan pada film horor, fantasi, laga, eksperimen. Festival ini sudah berlangsung sejak 22 tahun lalu.

Screenplay Infinite Films sebagai rumah produksi dari Headshot juga berharap gelar juara ini bukan yang terakhir kalinya. Pasalnya film tersebut juga akan tampil pada beberapa festival lainnya seperti Beyond Fest di Los Angeles, Amerika Serikat, dan Mayhem Film Festival 2016 di Broadway, Nottingham, Inggris. Sebelumnya Headshot sudah menunjukkan prestasinya di Toronto International Film Festival (TIFF) tempatnya menggelar pemutaran perdana. Next

Apakah Kamu Setuju?