Seleb Indonesia

Kamu Nggak Akan Percaya Apa yang Dilakukan Artis Dunia Ini dengan Harta Mereka

Oleh -

Dengan harta yang melimpah ruah, para artis dunia ini bisa mendapatkan apa saja yang mereka inginkan. Jangankan membeli mobil mewah yang harganya puluhan bahkan ratusan miliar rupiah, untuk membeli sebuah pulau pun mereka bisa. Namun lihat, apa yang dilakukan artis dunia ini dengan kekayaan yang mereka miliki?

Bukannya menghamburkan uang, namun 5 artis dunia ini memilih untuk menyumbangkan sebagian besar harta mereka. Nggak tanggung-tanggung, ada yang bahkan merelakan Rp. 200 M uangnya untuk membantu dunia. Simak yuk!

1. Taylor Swift

Sukses di usia muda tak membuat Taylor Swift lantas berfoya-foya. Dengan kekayaan yang didapatkannya dari memeras keringat, pelantun Shake It Off tersebut ternyata berhati mulia dengan sering menyumbangkan sebagian besar uangnya. Taylor Swift memang kerap kali mendonasikan uangnya dengan jumlah nominal tinggi ke yayasan amal.

Taylor Swift
Taylor Swift

Belum lama ini, Taylor Swift dikabarkan telah memberikan uangnya sebesar USD 500 ribu atau hampir Rp. 700 juta guna membantu bayi Ayden, bayi yang menderita penyakit kanker. Tak hanya sering menyumbangkan uang ratusan juta untuk kegiatan amal, Taylor Swift bahkan pernah merelakan dress terbaiknya ke donatemydress.org.

2. Salman Khan

Sudah menjadi rahasia umum jika aktor tampan Salman Khan dikenal sebagai sosok yang dermawan. Terbukti, ia berkali-kali memberikan uangnya untuk disumbangkan para orang miskin yang membutuhkan. Akhir tahun 2014 lalu, Salman Khan berkunjung ke Sri Lanka ditemani oleh lawan mainnya, Jacqualine Fernandez. Kedatangannya tersebut mewakiliki Human Being, yayasan yang dibangunnya.

Salman Khan
Salman Khan

Di Sri Lanka, Salman Khan membagi-bagikan 300 kacamata dan tongkat truk untuk para penyandang cacat. Dalam kesempatan tersebut, Salman Khan bahkan menggendong hangat seorang bayi setempat. Pemain film Chori Chori Chupke Chupke tersebut bahkan tidak terlihat canggung saat berbicara dengan masyarakat miskin Sri Lanka.

3. Angelina Jolie

Aktris pesohor dan pemilik bibir seksi Angelina Jolie memang sangat aktif dalam bidang sosial. Selain mengerahkan tenaga dan pemikirannya, tak jarang pula Angelina Jolie dan Brad Pitt memberikan uang mereka untuk disumbangkan dalam kegiatan sosial bahkan di seluruh penjuru dunia yang sedang membutuhkan.

Angelina Jolie
Angelina Jolie

Seperti tahun 2011 lalu, ia mengawali tahun dengan kegiatan positif dengan menyumbangkan USD 2 juta kepada Cagar Alam Satwa langka, Naankuse di Namibia. Sumbangan tersebut diberikan melalui Yayasan Jolie Pitt atas nama putri mereka yang kebetulan lahir di negara tersebut. Dengan harapan, sang anak kelak paham dan terlibat di negara kelahirannya.

4. Leonardo DiCaprio

Selain dikenal sebagai aktor yang berbakat, si ganteng Leonardo DiCaprio juga merupakan salah satu aktor dengan bayaran tertinggi. Dengan gelar tersebut, tentu saja Leonardo memiliki kekayaan yang tak terhitung jumlahnya. Meski begitu, ia sangat pandai mengelola uangnya untuk hal-hal yang positif. Yakni, dengan membiarkan sebagian besar kekayaan dinikmati oleh orang lain.

Leonardo DiCaprio
Leonardo DiCaprio

Bukan dalam jumlah yang sedikit, Leonardo bahkan meyisihkan uangnya senilai USD 15 juta atau sebesar Rp. 200 M ke organisasi Oceans 5 dan Amazon Watch. Sebelumnya, ia juga telah menyumbangkan Rp. 83 M uangnya ke badan pemerintah Washington DC. Seperti yang dituliskan dalam Daily Mail, uang milik Leonardo untuk organisasi tersebut akan digunakan untuk misi lingkungan dan penyelamatan bumi.

Kekayaan tidak selamanya dinikmati dengan hal-hal yang berkaitan dengan kemewahan. Karena pada dasarnya, ada rezeki orang lain yang ‘numpang’ dalam uang kita. Next

Apakah Kamu Setuju?