Film

Petualangan Harry Potter Berakhir Lewat “Cursed Child”

Oleh -

Pertunjukkan teater Harry Potter and the Cursed Child tentu menjadi suatu hal yang sangat ditunggu-tunggu kehadirannya tahun ini. Para penggemar pun akhirnya dapat menyaksikan pertunjukkan teater pertama dari Harry Potter tersebut yang digelar di Palace Theatre, West End, London, Inggris, Sabtu (30/7).

JK Rowling selaku penulis menegaskan bahwa Harry Potter and the Cursed Child merupakan akhir dari kisah perjalanan Harry Potter. Dia mengatakan tidak akan ada lagi cerita lanjutan mengenai dunia penyihir dan sekolah sihir Hogwarts. Wanita berkebangsaan Inggris ini ingin mengakhiri kisah Harry Potter dan siap menghidupkan karakter baru di generasi selanjutnya.

“Tidak. Tidak (ada). (Harry Potter) sudah melakukan perjalanan yang sangat besar selama dua drama ini. Saya pikir, kami sudah selesai. Ini adalah generasi berikutnya. Jadi aku senang melihatnya dan menyadari hal ini begitu indah. Harry¬†Potter telah selesai sekarang,” kata JK Rowling saat premier pertunjukan drama Harry Potter and the Cursed Child tersebut.

Harry Potter via viva
Harry Potter via viva

JK Rowling pun menjelaskan bahwa dirinya sebenarnya tidak pernah punya niat melanjutkan seri buku usai novel ketujuh berjudul Harry Potter and Deathly Hallows berakhir. “(Drama) ini sempurna dengan bahan yang saya miliki tentang generasi berikutnya. Saya tidak pernah ingin menulis novel lain, tapi ini memberikan penggemar sesuatu yang istimewa,” ujarnya.

Harry Potter and the Cursed Child mengambil setting 19 tahun setelah Harry Potter berhasil mengalahkan Lord Voldemort. Bukan lagi kisah para orangtua, drama ini lebih fokus tentang kisah anak-anaknya yang baru masuk Hogwarts. Albus, anak bungsu Harry Potter yang diberi nama seperti kepala sekolah Hogwarts, harus menanggung beban nama besar keluarga.

JK Rowling juga mengakui Harry Potter and the Cursed Child sebagai cerita kedelapan Harry Potter setelah tujuh novel yang sudah dirilis dan dibuat film. Pentas teater ini dibagi menjadi dua sesi. JK Rowling berkolaborasi dengan penulis naskah Jack Thorne dan sutradara John Tiffany yang mendapat penghargaan di London dan New York untuk drama musikal, Once.

Seperti diketahui, novel Harry Potter mulai dari seri pertama hingga seri tujuh selalu diburu para penggemarnya di seluruh dunia. Begitu juga dengan filmnya yang selalu saja berhasil bertengger dalam daftar box office. Bahkan, hingga saat ini apapun hal yang berhubungan dengan Harry Potter masih menarik perhatian penggemarnya. Next

Apakah Kamu Setuju?