Entertainment Seleb Indonesia

Inilah Daftar Harga Endorse di Instagram Artis Tanah Air Tahun 2017. Ada yang Sampai 10 Juta, lho!

Oleh -

Munculnya aplikasi media sosial Instagram tampaknya menjadi sumber penghasilan baru untuk para selebritis, terutama mereka yang memiliki banyak followers. Selain dijadikan sarana berinteraksi dengan para penggemar serta membagikan kegiatan sehari-hari, sejumlah artis juga menerima jasa endorse atau beriklan di akun instagram pribadi mereka.

Beriklan di akun instagram artis rupanya membuat sejumlah online shop jadi laris manis dan produknya terkenal hingga ke berbagai kota. Alhasil sampai saat ini semakin banyak yang menggunakan jasa endorse artis untuk promosi. Tapi promosinya nggak gratis, lho! Beberapa seleb mematok harga sesuai dengan followers yang mereka miliki. Hmm, penasaran berapa jumlahnya? Yuk, simak ulasan di bawah ini!

1. Ayu Tingting

Pedangdut cantik Ayu Tingting disebut-sebut sebagai artis dengan jumlah followers terbanyak yaitu mencapai 21,1 juta akun. Nggak heran jika instagram Ayu Tingting ramai dipenuhi dengan berbagai foto produk endorse setiap harinya. Untuk produk bidang kecantikan, Ayu mematok tarif sekitar 7 juta dan non kecantikan mulai 6,5 juta setiap fotonya.

2. Luna Maya

Artis cantik sekaligus pemilik bisnis fashion ternama, Luna Maya mematok tarif endorse sekitar 11,2 juta per fotonya dalam akun instagram dengan jumlah followers sebanyak 12, 9 juta. Beriklan melalui instagram Luna cukup menjanjikan karena ia mampu mengatur foto sedemikian rupa sehingga produk terlihat menarik.

3. Tyas Mirasih

Tyas Mirasih juga merupakan salah satu artis yang jasa endorsenya cukup laris. Dengan jumlah followers mencapai 1,4 juta, Tyas menyediakan 3 jenis tarif endorse. Iklan berupa foto, dikenai biaya sekitar 1,8 juta, iklan video 2,5 juta, dan beriklan lewan instagram story sebesar 1,1 juta. Jika berminat, kamu bisa langsung kirim pesan melalui DM.

4. Glenn Alinskie

Artis ganteng berdarah Tionghoa, Glenn Alinskie dikenal cukup aktif menggunakan media sosial instagram sehari-hari. Ia memiliki 6,8 juta pengikut dan likers hingga mencapai 100 ribu untuk setiap foto yang ia unggah di instagram. Dengan kelebihan tersebut, Glenn memasang biaya sekitar 7,7 juta untuk setiap produk yang ia promosikan.

 

5. Chelsea Olivia

Selain terkenal di layar kaca, artis cantik Chelsea Olivia juga sangat populer di sosial media. Terbukti akun instagramnya memiliki followers dengan jumlah mencapai 14,2 juta. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang ada, Chelsea pun membuka jasa endorse bagi siapa saja yang ingin mempromosikan produknya. Chelsea mematok biaya sekitar 9,2 juta untuk setiap foto endorse yang diunggah di akunnya.

6. Zaskia Adya Mecca

Aktris berhijab Zaskia Adya Mecca, memiliki followers mencapai 9,3 juta di instagramnya. Setiap hari ia pun aktif menggunakan media sosial sebagai ajang berbagi kehidupannya sehari-hari. Istri dari Hanung Bramantyo ini membuka jasa endorse dengan 3 tipe harga, yaitu mulai dari 1,5 juta untuk instagram story, 5,6 juta untuk foto produk non kecantikan dan 10 juta untuk produk kecantikan, serta 13,5 juta jika beriklan menggunakan video.

 

Para artis tersebut kebanyakan bergabung dalam sebuah manajemen khusus yang akan mengurus seluruh keperluan mulai dari jadwal posting, pengiriman barang, pembayaran, sampai dengan testimoni. Meski tarifnya tembus hingga angka jutaan, tapi harga jasa endorse artis umumnya lebih murah ketimbang selebgram. Semoga daftar harga ini bisa sedikit membantu kamu yang punya online shop dan berminat mengikuti endorse. Next

Apakah Kamu Setuju?