Holywood

Madonna Gagal Dapatkan Hak Asuh Anak

Oleh -

Penyanyi Madonna dan mantan suaminya sutradara Guy Ritchie menyelesaikan perebutan hak asuk putra mereka, Rocco. Pengadilan setempat memutuskan anak mereka akan tetap bersama sang ayah di London. Madonna pun sudah setuju anak lelakinya itu tetap tinggal di London, Inggris sebagaimana keputusan pengadilan di New York, Rabu waktu setempat.

Madonna dan Ritchie telah berseteru soal hak asuh lewat jalur hukum sejak Desember lalu, saat remaja itu menolak perintah pengadilan untuk pulang dari rumah Ritchie di London ke kediaman ibunya di New York. “Perselisihan hak asuh mereka telah diselesaikan. Pengadilan telah membuat keputusan,” kata Lucian Chalfen selaku juru bicara pengadilan New York.

Di pengadilan tersebut, Madonna dan Ritchie yang sudah bercerai kembali berjuang untuk mendapatkan hak asuh atas Rocco. Madonna yang ingin putranya tinggal bersama dirinya di New York bereaksi di media sosial. Madonna mengunggah fotonya di Instagram pribadinya. Pada foto itu, dia mengenakan tudung hitam bertulisan bitch dengan huruf warna merah.

Madonna via republika
Madonna via republika

Sudah berbulan-bulan keduanya berselisih mengenai hak asuh atas anak mereka tersebut di pengadilan Amerika Serikat dan Inggris. Hakim mendengar Rocco tetap berada di London dengan ayahnya setelah kunjungan pada Desember 2015 lalu. Banyak faktor yang membuat Rocco diharuskan tetap tinggal di London.  Salah satunya karena remaja berusia 16 tahun itu sekolah di ibukota Inggris itu. Dia juga punya banyak teman di sana.

Madonna dan Guy Ritchie menikah pada tahun 2000 silam. Namun setelah menikah selama delapan tahun, pasangan selebriti itu bercerai pada tahun 2008. Setelah bercerai, keduanya setuju Rocco akan tinggal bersama Madonna. Namun beberapa saat kemudian, perselisihan hak asuh anak terjadi. Pada Maret, hakim New York dan Inggris masing-masing memintanya untuk mencarikan solusi yang tepat demi sang buah hati mereka.

Madonna sendiri sudah dua kali menikah dan telah memiliki tiga anak bernama Lourdes (19) dari pernikahannya dengan Carlos Leon, David dan Mercy masing-masing berusia 10 tahun yang diadopsi dari Malawi. Sementara itu, saat ini Guy Ritchie pun menikah kembali dengan model berkebangsaan Inggris Jacqui Ainsley yang melahirkan tiga orang anaknya. Next

Apakah Kamu Setuju?