Seleb Indonesia

Habib FPI Meninggal, Billy Saputra Hingga Julia Perez Ikut Berbela Sungkawa

Oleh -

Tokoh sekaligus juru bicara Front Pembela Islam atau FPI, Habib Salim Alatas atau biasa disapa Habib Selon menghembuskan nafas terakhir dini hari tadi. Lelaki yang sangat disegani ini meninggal pukul 5 pagi di Rumah Sakit Mitra Jatinegara, Jakarta Timur lantaran penyakit komplikasi yang menggerogotinya. Lelaki yang dikenal pemberani ini, meninggalkan satu istri dan 4 anak perempuan.

Kesedihan pun mengiringi kepergian habib satu ini. Beberapa sanak saudara, keluarga FPI beserta ketua dan juga anggota Majelis Rasulullah, terpukul dengan kepergian mantan ketua Tanfidzi DPD FPI DKI Jakarta dan kini menjabat sebagai wakil ketua Bidang Dakwah DPP FPI itu. Pun demikian, segala do’a pun mengiringi kepergian Habib dan membuat kediamannya dipenuhi oleh banyak pelayat.

Guru Spiritula Olga
Guru Spiritula Olga [via twitter]

Bukan hanya dari kalangan tokoh agama saja yang turut berbela sungkawa, tapi beberapa artis papan atas juga ikut datang melayat ke kediaman Habib Selon. Sebut saja Julia Perez, Billy Saputra dan Chand Kelvin yang terlihat tak percaya mendapatkan kabar duka tersebut. Selain itu, Tara Budiman yang sedang berada di Hongkong juga turut berduka dan membuat twit di akun twitternya

“Innalillahi wainnalillahi ro’jiun. Turut berduka cita atas meninggalnya Habib Selon. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Amin YRA” Twit Tara Budiman.¬†Yap, beberapa artis ini memang mengenal sosok dari Habib Selon. Pasalnya, Habib Selon dulunya adalah seorang yang menjadi guru spiritual dari mendiang Olga Syahputra. Sehingga, tak heran jika mereka merasa kehilangan ketika guru sahabatnya telah meninggal.

Selain sahabat-sahabat Olga yang datang, ada pula Ustad Guntur Bumi yang turut melayat dan mendoakan almarhum. Jenazah Habib Selon inipun dimakamkan dan diantarkan oleh sahabat-sahabatnya dari organisasi islam. Selamat jalan Habib Selon, semoga amal ibadanya diterima oleh Allah SWT. Amin Next

Apakah Kamu Setuju?