Musik Seleb Indonesia

Kompakan dengan Saudara Sendiri, Artis-artis Ini Sampai Buat Grup Vokal

Oleh -

Musik memang menjadi salah satu hiburan yang sekaligus bisa jadikan ladang penghasilan. Apalagi bagi mereka yang mempunyai bakat di bidang yang satu ini. Mempunyai suara emas, atau mahir memainkan alat musik bisa menjadi modal seseorang terjun di dunia hiburan tanah air. Namun, ada yang lebih seru dari bernyanyi sendirian, loh.

Sederetan artis di bawah ini ternyata mengajak saudaranya untuk berkarya bersama. Kekompakan ala saudara bisa mereka tuangkan lewat ide-ide untuk karya bersama. Selain akan meminimalisir perseteruan yang biasa terjadi dalam suatu kelompok. Well, kita lihat yuk siapa saja saudara kandung yang putuskan untuk berkarya bersama lewat musik yang bikin mereka makin kompak?

1. Jupe, Ajak Saudaranya dalam D’ Perez

Julia Perez merupakan artis yang kita kenal sebagai model, DJ, juga pemain film. Julia Perez terkenal akan keseksiannya. Perez sendiri merupakan nama yang didapatkannya dari sang mantan suami, Damien Perez. Saat akhirnya bercerai, Damien sempat menuntut dan meminta Julia berhenti menggunakan Perez sebagai nama belakangnya.

Julia Perez dan D'Perez
Julia Perez dan D’Perez

Namun, Julia akhirnya memenangkan sidang tersebut dan tetap menggunakan nama Perez, meski diharuskan membayar ganti rugi yang sangat besar. Kini, Julia kembali menggebrak blantika musik tanah air dengan karya barunya. Tak sendiri, kali ini ia mengajak dua adiknya, Della dan Angie dalam grup vokal yang bernama D’ Perez.

2. Cabut dari Girlband, dan Buat Grup Vokal Sendiri

Demam girlband dan boyband sempat memanas di dunia, termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri akhirnya menjamur grup-grup vokal baru yang muncul, di antaranya 7icons, Sm*ash, juga Cherrybelle. Cherrybelle merupakan girlband yang mampu bertahan cukup lama di antara yang lainnya. Nama Anisa Rahma pun melambung saat dirinya bergabung dengan Cherrybelle.

Anisa Rahma dengan Milova
Anisa Rahma dengan Milova

Namun sayangnya, di tahun 2013, Anisa memutuskan untuk keluar dari Cherrybelle dikarenakan ingin fokus menyelesaikan sekolahnya. Tak berhenti berkarya, Anisa kembali bernyanyi lagi bersama dengan dua saudara kandungnya dalam grup vokal yang bernama Milova. Single perdana Milova pun yang bertajuk Harusnya Ada Kamu sudah rilis sejak tahun 2015 lalu.

3. The Sisters yang Kini Sudah Menjadi Istri Sholehah

The Sisters adalah grup vokal yang merilis single perdananya di tahun 2008. The Sisters merupakan grup vokal yang beranggotakan dua kakak adik, yaitu Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar. Lagu dari The Sisters yang sempat hits pada jaman itu adalah Kamu-kamu lagi. Video klip untuk single ini pun dirilis dengan Shireen dan Zaskia yang terlihat imut saat memakai baju ala pelajar Jepang.

Zaskia dan Shireen Sungkar, The Sisters
Zaskia dan Shireen Sungkar, The Sisters

Sayangnya, grup vokal ini dinilai tak terlalu sukses. Kini, baik Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar sudah disibukkan oleh kegiatan barunya sebagai designer baju muslim dan istri sholehah dengan hijab yang menutup aurat mereka. Hmm, rejekinya memang bukan di musik, nih.

4. Hits dengan Lagu-lagu Ademnya

GAC, yaitu Gamal Audrey Cantika merupakan grup vokal yang terbentuk di tahun 2010 lewat single debutnya, Ingin Putus Saja. Uniknya, grup vokal ini terbentuk secara tak sengaja saat mereka mengunggah video cover karyanya ke Youtube. Sambutan yang didapat grup ini pun luar biasa hingga membuat laber sebesar Sony menawarkan kerja sama.

Gamal Audrey Cantika GAC
Gamal Audrey Cantika GAC

Grup vokal ini awalnya hanya terdiri dari dua saudara kakak dan adik, Gamal dan Audrey di tahun 2008. Kegemeran mereka mengunggah video cover lagu-lagu yang sedang hits ternyata menarik perhatian Cantika dan membuatnya ingin bergabung. Wah, kekuatan sosial media memang tak bisa diremehkan, ya.

Nah, kekompakan para saudara bisa juga dituangkan untuk sesuatu yang menghasilkan, tak hanya untuk urusan baju dan nongkrong cantik, loh. Bagaimana, ada yang jadi favorit kamu atau nggak, nih? Next

Apakah Kamu Setuju?