Seleb Indonesia

Menegangkan, Inilah Penampilan 5 Peserta Grup 3 D’Academy 3 di Babak Final

Oleh -

Berita Selebritis – Bagi Anda yang begitu menikmati acara pencarian bakat pasti dibuat takjub dengan Dangdut Academy yang saat ini telah digelar untuk yang ketiga kalianya itu. Apalagi jika Anda adalah penikmat musik dangdut, karena di ajang yang lebih populer dengan nama D’Academy itu disuguhkan para peserta yang tak hanya cantik suaranya tapi juga mempesona dalam hal penampilan.

Kemarin malam D’Academy 3 telah sampai ke babak final untuk grup 3. Grup 3 terdiri dari 5 peserta yang berasal dari berbagai babak. Mereka telah menampilkan lagu andalan di depan penonton dan dewan juri. Selain itu, kelima peserta itu juga mendapat berbagai kritikan pedas dan masukan dari juri dan komentator. Penasaran seperti apa penampilan mereka? Berikut ulasannya.

1. Dila Karawang

Dila sebelumnya sempat tersenggol namun ia mendapat kesempatan kedua untuk masuk ke babak final dengan mengandalkan hak veto dari para juri. Di babak final 25 besar, Dila tergabung dalam grup 3. Dan untuk tampilan perdanya setelah tersenggol, Dila memilih lagu berjudul “sinden Jaipong”.

Dila Karawang [via instagram]
Dila Karawang [via instagram]
Dari awal hingga akhir Dila menyanyikan lagu tersebut dengan baik. Meski begitu, masih ada kekurangan menurut para juri. Inul Daratista beranggapan jika kepercayaan diri peserta asal Karawang itu sudah meningkat namun soal soara, ternyata masih ada yang fals. Sedangkan menurut Rita Sugiarto penampilan Dila lebih baik dan lebih fresh.

2. Amir Aceh

Amir Aceh di penampilan sebelum-sebelumnya juga banyak mendapatkan masukan dan kritikan. Apalagi ia dianggap memiliki suara yang khas. Amir tentu akan bekerja keras meningkatkan kemampuan bernyanyinya agar ia bisa mewujudkan harapan para pendukunganya. Misalnya saja di penmpilannya di babak final kemarin malam.

Amir D'Academy 3 [via instagram]
Amir D’Academy 3 [via instagram]
Setalah Dila tampil dengan lagu “Sindenn Jaipong”, Amir tampil dengan membawakan lagu berjudul “sedang-sedang saja”. Peserta yang berasal dari Aceh itu juga banyak panen kritikan. Menurut Hetty Koes Endang penampilan Amir seperti orang yang baru bisa belajar nyanyi saja.

3. Weni Pontianak

Weni juga tak mau kalah, ia menjadi peserta ketiga yang berusaha mengambil hati para juri dan penonton dengan lagu yang ia bawakan. Di final kemarin peserta asal Pontianak itu sengaja memilih lagu berjudul “Boom-Boom”. Secara keseluruhan penampilan Weni terlihat bagus.

Weni [via instagram]
Weni [via instagram]
Hal itu senada dengan pendapat dari Rita Sugiarto yang menuturkan jika power suara Weni sudah stabil. Namun untuk urusan eskpresi, Rita Sugiarto menyarankan Weni untuk bisa mengartikan makna lagu agar nantinya ia tidak sampai salah eskpresi.

4. Duo Alfin Medan

Satu satunya grup duo di ajang Dangdut Academy ini juga berhasil melalui berbagai babak hingga sampai ke final tanpa tersenggol sekalipun. Peserta yang berasal dari Medan itu juga sering mendapat pujian dari para juri karena menyuguhkan penampilan yang memukau.

Duo Alfin [via instagram]
Duo Alfin [via instagram]
Sedangkan untuk penampilan di babak final kemarin malam, Duo Alfin membawakan lagu berjudul “Semalam di Malaysia”. Lagi-lagi Duo Alfin menunjukkan jika ia bisa tampil lebih baik dari malam sebelumnya. Hetty Koes Endang mengaku sangat menikmati penampilan dari Duo Alfin begitu juga dengan juri lainnya.

5. Sona Barabai

Sona menjadi peserta kelima dan terakhir yang tampil kemarin malam. Ia menutup babak final grup 3 dengan membawakan lagu berjudul “Kabut Biru”. Pemilik nama asli Rasuna itu tampil dengan tenang dan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan penampilan terbaik.

Sona D'Acdemy 3
Sona D’Acdemy 3

Meski terlihat tenang, menurut para juri masih banyak nada fals yang terdengar. Menurut Rita Sugiarto penampilan Sona juga kurang maksimal. Sedangkan menurut Inul Daratista cengkok nya sudah pas dan enak didengar. Lain halnya dengan Bunda Hetty yang beranggapan jika “tembakan” Sona dilagu yang ia nyanyikan masih kurang.

Itulah lima peserta dari grup 3 yang tampil kemarin malam. Mereka masih akan tampil lagi nanti malam tanggal 27 Febuari 2016. Lalu siapakah yang menjadi jagoan Anda? Next

Apakah Kamu Setuju?