Entertainment Seleb Indonesia

Terlalu Vulgar, 8 Goyangan Pedangdut Ini Dicibir Warganet

Oleh -

Lagu dangdut sudah menjadi tren di Indonesia sejak dulu, banyak penyanyi dangdut yang mampu menghibur telinga publik dengan suara yang merdu. Tak bisa dipungkiri pula bahwa banyak penyanyi dangdut yang bergoyang saat menyanyi di panggung. Mulai dari hanya menggoyangkan pinggulnya untuk mengiringi suaranya, sampai ada yang memberi nama pada goyangan mereka.

Fungsi awalnya untuk mengiringi sambil bernyanyi, kini goyangan pedangdut semakin bergeser fungsi. Tak sedikit pedangdut yang malah lebih ‘menjual’ goyangan dan lebih terkenal berkat goyangannya dari pada suara mereka sendiri. Goyangan yang biasa saja mungkin masih bisa diterima warganet, tetapi jika goyangan tersebut terlalu sensual banyak warganet yang heran dan mengkritik habis-habisan. Seperti deretan pedangdut di bawah ini yang dikritik warganet berkat goyangan mereka yang dianggap terlalu vulgar. Berikut rangkumannya.

1. Zaskia Gotik

Baru-baru ini ramai video Zaskia Gotik yang sedang goyang kemudian mendapat kritik pedas dari warganet. Zaskia dikritik karena menunjukkan goyangan khasnya yaitu Goyang Itik di atas panggung. Tidak seperti biasanya, Zaskia menunjukkan goyangannya itu dengan membelakangi penonton sehingga penonton yang ada di sana bisa melihat jelas pantat pedangdut bernama asli Surkianih ini. Seorang warganet pun memberi kritikan pedas dengan mengatakan Zaskia tak punya malu dan hanya bermodal pantat.

2. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting juga pernah dikritik karena goyangannya yang dinilai tak pantas. Saat manggung off air, penyanyi satu anak ini menghebohkan warganet karena bergoyang di antara dua pria yang naik ke atas panggung. Busana yang membalut tubuhnya pun terlihat ketat. Warganet dibuat geleng-geleng kepala dan teringat kata-kata Ayu di mana ia mengatakan bahwa ia tak mengatakan tidak bisa goyang. Ini bukan pertama kalinya, Ayu juga sempat bikin heboh saat ada video yang memperlihatkan dirinya yang memakai baju menerawang di bagian perut sedang meminta penonton lelaki yang ada di panggung untuk memegang bagian pinggangnya. Selagi pinggulnya dipegang penonton itu, Ayu bernyanyi dan menggoyangkan pinggulnya ke arah lelaki itu.

3. Duo Serigala

Berbeda dengan penyanyi dangdut yang biasanya menggoyangkan pinggul mereka, dua perempuan seksi yang tergabung di Duo Serigala ini memiliki goyangan yang justru menggoyangkan dada mereka. Goyangan khas mereka ini dinamakan goyang drible. Goyangan seksi perempuan bernama Safitri Pamela dan Ovi Sofianti ini tak pelak membuat heboh warganet. Banyak warganet yang berkomentar apakah keduanya tak malu memperlihatkan goyangan tak senonoh itu.

4. Dewi Persik

Kalau menyebut pedangdut seksi, pasti Dewi Persik tak terlewat. Perempuan yang sering disapa Depe ini memang memiliki tubuh seksi yang diidam-idamkan banyak wanita. Ia sering tampil seksi, terlebih dengan goyangan khasnya yang diberi nama goyang gergaji. Tak jarang baju yang dikenakan lebih menonjolkan sisi keseksiannya. Baru-baru ini, warganet dihebohkan dengan video yang memperlihatkan Depe tengah goyang dengan sangat lincah. Ia menggoyangkan tubuh bagian atasnya seraya berputar di atas panggung. Tak sedikit warganet yang berkomentar mereka malu melihat Depe goyang seperti itu, padahal mereka sama-sama perempuan. Warganet lainnya juga bertanya-tanya, apakah suaminya tidak malu jika sang istri bergoyang di atas panggung dengan begitu vulgarnya?

5. Inul Daratista

Jika penyanyi-penyanyi dangdut lainnya dikritik oleh warganet yang risih atau malu melihat goyangan mereka, Inul justru dikritik langsung oleh Rhoma Irama, Raja Dangdut. Pasalnya, goyangan Inul dinilai Rhoma terlalu vulgar dan bisa merusak citra musik dangdut dan moral bangsa. Goyangan Inul itu bisa saja mengundang dampak negatif pada orang yang menontonnya.

6. Anisa Bahar

Pada awal karirnya, Anisa Bahar memperkenalkan goyangan khas miliknya yang diberi nama goyang patah-patah. Bukan hanya dikritik, berkat goyang patah-patah itu, Anisa Bahar sempat dicekal di kampung halamannya sendiri karena dinilai terlalu vulgar. Ternyata bukan hanya di kampung halamannya sendiri, kabarnya Anisa juga pernah dicekal di beberapa daerah lainnya.

7. Uut Permatasari

Nama Uut Permatasari sempat melejit berkat goyang ngecornya. Dengan mengangkat satu kakinya, Uut menggoyangkan badannya sambil berputar. Goyangan ini dinilai terlalu erotis dan menimbulkan kontroversi.

8. Putri Vinata

Goyang itik, goyang patah-patah, hingga goyang drible, semua goyangan khas itu justru mengundang kontroversi. Tak ketinggalan Putri Vinata dengan goyang kayangnya. Sesuai namanya, Putri Vinata bernyanyi dengan menggoyangkan tubuhnya hingga seperti orang kayang. Seperti tak lepas dari goyangan seksi, pedangdut ini juga kerap menggunakan pakaian yang menonjolkan tubuh seksinya.

Ternyata banyak juga penyanyi dangdut yang dikritik karena goyangan yang dinilai terlalu vulgar ini. Tapi tidak semua penyanyi dangdut mengandalkan goyangan mereka lho, ada juga penyanyi dangdut yang memang bersuara merdu tanpa goyangan yang penuh kontroversional. Prev

Apakah Kamu Setuju?

next page