Seleb Indonesia

Meninggal Dunia Karena Jantung, Kondisi Terakhir Gogon Bikin Sedih

Oleh -

Jelang bulan suci Ramadan, industri entertainment Indonesia dirundung duka. Salah satu pelawak senior yang tergabung di grup Srimulat yakni Gogon mengembuskan nafas terakhirnya hari Selasa (15/5) pagi pukul 06.00 WIB di Bandar Lampung.

Kematian pria bernama asli Margono ini memang begitu mengejutkan. Pasalnya Gogon baru saja mengisi sebuah acara kampanye hari Senin (14/5) siang kemarin bersama musisi Campursari, Didi Kempot. Hanya saja menurut pengakuan rekan Gogon yakni Kadir kepada Viva, Gogon memang sudah tampak tidak sehat saat bekerja.

“Jadi beliau sudah lemas, diam aja gitu. Biasanya kan kami bercanda terus, ngobrol lah. Tapi dia kayak udah blank dan pucat banget. Mukanya bengkak-bengkak,” kisah Kadir.

Kadir sendiri memang ada dalam acara kampanye itu bersama Doyok, Didi dan mendiang Gogon. Bahkan lebih lanjut, Kadir menceritakan kalau Gogon sempat pingsan di kamar hotel dan mengeluh nafasnya yang terasa berat, bahkan saat tengah berbincang.

Menurut Kadir, Gogon memang sudah setahun terakhir ini mengidap penyakit jantung. “Jadi beliau sudah periksa dan dinyatakan kalau ada penyumbatan di jantungnya. Dia memang sakit jantung, karena itu nafasnya ngos-ngosan terus. Udah ada setahun lebih, hampir dua tahun lah. Penyumbatan itu kan kalau tidak cepat-cepat dipasang ring nanti bisa rusak otot jantungnya. Mestinya kan dia operasi tapi enggak mau,” ungkap Kadir seperti dilansir Kompas.

Kadir pun menduga bahwa keengganan Gogon menjalani operasi karena pria kelahiran Solo itu takut. Jika sesuai dengan rencana, jenazah Gogon yang pagi tadi masih di Lampung, akan diterbangkan pada pukul 10.00 WIB bersama Didi Kempot ke Solo untuk dikebumikan. Sementara Kadir sendiri mengakui kalau mungkin tak bisa ke Solo dengan alasan pekerjaan.

Kematian Gogon ini seolah menambah panjang daftar komedian Srimulat yang sudah berpulang. Beberapa di antaranya adalah Basuki, Timbul, Eko DJ, Leysus dan Mamiek Prakoso. Prev

Apakah Kamu Setuju?

next page