Entertainment Musik

George Michael Meninggal, Jagad Musik Berduka

Oleh -

Duka mendalam kembali menyelimuti industri musik dunia. Pasalnya, George Michael, personel Wham yang sempat melambung di era 1980-an sampai dengan 1990-an ini telah berpulang pada Hari Natal. Hal tersebut disampaikan langsung oleh juru bicara George Michael. “Dengan perasaan duka yang mendalam, kami umumkan bahwa anak, saudara dan sahabat George telah meninggal dengan tenang di rumahnya pada Hari Natal.”

Sekitar pukul 13.42 waktu setempat, polisi dan juga pelayanan ambulan mulai mendatangi rumah Michael di Oxfordshire, Inggris. Polisi tidak menemukan hal-hal mencurigakan dari kematian penyanyi tersebut.


[Image Source]

“Michael ditemukan di tempat tidur, berbaring dengan damai,” kata Lippman selaku magajer Michael. Lippman datang setelah menerima telpon di pagi hari saat Natal, dan ia dikabari bahwa Michael sudah berpulang. Lippman mengaku sangat terkejut menerima kenyataan bahwa Michael sudah tiada. “Saya hancur. Kematiannya karena gagal jantung, tak terduga,”

Pada tahun 2011 lalu, ia sempat menunda beberapa konsernya akibat sakit paru-paru yang dideritanya mengharuskan ia menjalani perawatan di rumah sakit. Tim dokter juga melakukan tindakan tracheotomy untuk membuka saluran udara. Namun dilaporkan bahwa Michael beberapa kali sampai tidak sadarkan diri.

Pemilik nama asli Georgios Kyriacos Panayiotou ini begitu dikenal karena karirnya yang bertahan hingga empat dekade. Terlebih, karyanya terjual hingga 100 juta album. Tak ayal kematiannya sangat menjadi duka bagi para penggemar dan juga rekan sesama penyanyi. Salah satu duka mendalam juga disampaikan oleh musisi asal Amerika Serikat LeAnn Rimes Cibrian, yang menulis di akun twitternya, ” Omg #GeorgeMichael tidaaaak! Tidak Tidak Tidak Tidak Tidak ! Kita telah kehilangan begitu banyak jiwa-jiwa cantik tahun ini.” Next

Apakah Kamu Setuju?