Holywood

Aktor Gene Wilder “Willy Wonka” Tutup Usia

Oleh -

Kabar duka datang dari dunia Hollywood. Aktor senior Gene Wilder yang terkenal lewat film Willy Wonka and The Chocolate Factory pada tahun 1971 itu meninggal dunia dalam usia 83 tahun di kediamannya yang terletak di Stamford, Connecticut, Amerika Serikat, Senin (29/8). Kurang jelas penyakit apa yang telah merenggut nyawa Wilder.

Pada tahun 1997, aktor ini didiagnosis dengan Non Hodgkin’s lymphoma atau sejenis kanker yang menyerang sistem kelenjar getah bening. Namun dalam talk show tahun 2002, Wilder mengaku dirinya sudah bebas dari penyakit ini. Sementara itu, agensi yang menaungi Wilder menyebut bahwa aktor ini meninggal karena komplikasi penyakit alzheimer.

Gene Wilder “Willy Wonka” via tempo
Gene Wilder “Willy Wonka” via tempo

Keluarganya disebutkan menyimpan rapat-rapat mengenai penyakit ini karena Gene Wilder tidak ingin anak-anak mengenalnya sebagai Willy Wonka dan menanyakan soal penyakitnya. “Hampir tak tertahankan bagi kami, keluarganya untuk melihat kehidupan kami tanpanya,” ujar keponakan Gene Wilder, Jordan Walker Pearlman.

Kepergian Wilder untuk selama-lamanya ini meninggalkan kehilangan yang luar biasa bagi pelaku industri hiburan Hollywood. Para artis papan atas Hollywood pun memberikan salam penghormatan kepada almarhum seperti misalnya Jim Carrey. “Gene Wilder adalah salah satu energi paling lucu dan manis yang pernah ada dalam bentuk manusia. Jika ada sebuah surga, maka dia sudah punya golden ticketnya,” tulis Jim Carrey di Twitter miliknya.

Gene Wilder memulai kariernya di Broadway sebelum menjajal peruntungan di layar perak lewat Bonnie and Clyde pada tahun 1967. Di tahun 1968, Wilder dipercaya untuk bermain di The Producers. Kemudian, dia berperan dalam film Young Frankenstein dan Blazing Saddles. Namanya langsung meroket ketika memerankan karakter Willy Wonka di Willy Wonka and The Chocolate Factory yang diadaptasi dari buku Roald Dahl pada tahun 1971. Next

Apakah Kamu Setuju?