fashion LifeStyle tips trik

7 Gaya Muslimah Ala Artis yang Mudah Dicontek untuk ke Pesta, Sederhana tapi ‘Aura Paduka’

Oleh -

Banyak artis yang mulai nyaman berhijab. Yang lebih seru lagi, gaya hijab mereka yang bervariasi dan mudah dicontoh. Kali ini tim Selebupdate sudah mengumpulkan beberapa ide gaya muslimah yang bisa dipakai ke pesta.

Dari artis yang berhijrah, sampai ibu walikota yang pakai daster aja bisa kelihatan mewah, ternyata ada beragam gaya yang contek-able. Yuk, kita intip.

1. Casual dan Praktis, Laudya Cinthya Bella

Paling nyaman, gaya busana muslim Bella dengan kulot.
Paling nyaman, gaya busana muslim Bella dengan kulot.

Kulot muslimah warna polos dipadu blus bercorak warna cerah yang saling melengkapi. Hijabnya dipilih yang warna senada, sehingga makin menambah kesan elegan. Gaya hijabnya pun lebih simple. Cocok buat kamu yang nggak suka ribet, tapi ingin kelihatan rapi dan tetap syar’i.

2. Berbaju Resmi Tanpa Kelihatan Tua

Jilbab satin Dewi Sandra itu idola bangett..
Jilbab satin Dewi Sandra itu idola bangett..

Gaya resmi kaya gini nggak akan bikin kamu kelihatan tua. Caranya, pilih warna-warna netral dan cerah atau pastel. Pakai hijab satin dengan gaya sederhana tidak mengurangi kesan mewah, jadi gunakan aksesoris seperlunya saja. Ambil clutch kesayanganmu, dan kamu siap berangkat ke pesta.

3. Feminin ala Alyssa Soebandono

Manis dan bersahaja ala Icha
Manis dan bersahaja ala Icha

Ngomongin yang feminin, pasti inget pakai rok. Longskirt dengan corak mirip kain jarik atau apapun yang terkesan rapat tapi teratur, bisa dipadukan dengan atasan warna polos yang senada. Hijabnya bisa dimodifikasi sesuai keinginan kamu agar penampilan semakin istimewa. Gaya pakaian begini selain kelihatan feminin, juga bisa kelihatan lebih chic dan muda.

4. Menawan di Pesta dengan gaya Zaskia Mecca

Padu padan bahan ala Zaskia Mecca
Padu padan bahan ala Zaskia Mecca

Mau yang lebih mewah dan berani? Padu padan celana jegging dan atasan berwarna senada, kemudian gunakan outer panjang di hingga mata kaki. Pakai platform shoes (alas kaki bersol tebal) agar kamu makin jenjang. Pilih-pilih material kain dari bahan silk atau katun ringan akan bikin penampilan kamu makin cantik.

5. Anggun Bergaun Oki Setiana Dewi

Bergaun panjang, gaya khas Oki Setiana Dewi
Bergaun panjang, gaya khas Oki Setiana Dewi

Gaun memang nggak ada matinya di pesta. Satu stel gaun bisa membuatmu cantik semalaman. Memilih gaun sebaiknya yang bisa digunakan untuk semi formal hingga formal sekaligus. Warna putih, gold, hitam, abu-abu keperakan, bisa bikin penampilanmu everlasting. Bahannya bisa memilih sutra, kain tulle, brokat atau bahan kebaya agar terlihat elegan. Ini banyak dipilih perempuan seusia Oki, karena simple, anggun dan tidak repot.

6. Kearifan Lokal Istri Ridwan Kamil

Atalia pilih berkebaya.
Atalia pilih mewah berkebaya.

Bu Atalia Praratya ini memang kece badai. Gaya fashionnya klasik banget dengan mengadaptasi gaya lokal Sunda. Nggak cuma ibu pejabat lain yang nyontek, kamu bisa juga ngikutin gayanya. Bisa pakai kebaya dan kain jarik bermanset agar terlihat rapi. Tidak terlalu longgar, tidak terlalu ketat, yang penting fit dan nyaman dipakai. Minimal aksesoris nih, tinggal modifikasi jilbab dengan lebih simple. Kece kan?

7. Nggak Ribet ala Zee-zee Shahab

Gaya satu warna Zeezee
Gaya satu warna Zee-zee

Pakai satu warna saja nggak akan membuat penampilanmu plain. Caranya pilih gaun yang ada aksen di bagian atas. Misalnya ada cape seperti yang digunakan Zee-zee ini. Walaupun cuma pakai satu warna, tetap bisa bikin penampilanmu mempesona dan pantas untuk ke pesta. Gampang kan?

Nah, itulah berbagai variasi busana muslim untuk ke pesta yang terinspirasi dari berbagai artis kita. Kuncinya sih kalau ke pesta, pilih model jilbab yang simple. Karena biasanya perempuan suka ribet urusan baju. Selebupdate masih akan hadir lagi memberikan inspirasi fashion yang bisa kamu contek dan yang pasti nggak bikin kantong bolong. See youuu… Next

Apakah Kamu Setuju?