Entertainment relationship Seleb Indonesia

12 Potret Bahagia Pernikahan Mytha Lestari dan Barry Maheswara, Kental Adat Jawa Hingga Naik Mobil Kodok

Oleh -

Juara ajang pencarian bakat Mamamia tahun 2007, Paramytha Lestari Mulyarto, akhirnya sah menjadi seorang istri dari kekasihnya, Barry Maheswara. Setelah melangsungkan lamaran pada 26 Maret 2017 lalu, penyanyi yang akrab disapa Mytha ini menggelar akad nikah sekaligus resepsi di Klub Golf Estate Bogor Raya, Jawa Barat.

Satu bulan sebelum pernikahan, Mytha dan Barry tak bisa bertemu secara langsung karena Mytha harus dipingit dahulu. Setelah menyimpan rindu dan mempersiapkan segala keperluan untuk menikah, akhirnya pada hari Minggu, 5 November 2017 mereka sah menjadi suami istri. Mytha dan Barry sengaja mengusung tema adat Jawa yang kental karena itu adalah impian mereka untuk mengadakan pernikahan dengan adat Jawa. Seperti apa sih suasana pernikahan Mytha Lestari dan Barry Maheswara? Yuk kita simak!

1. Satu hari menjelang pernikahannya, diadakan pengajian dan prosesi adat siraman juga malam midodareni.

2. Banyak yang mengatakan bahwa Mytha manglingi, membuat semua orang pangling akan kecantikannya. Untuk akad nikah, Mytha dirias secara cantik dengan lipstik merah muda yang manis lengkap dengan konde dan paes solo yang terlihat anggun.

Paes dalam riasan pernikahan, memiliki banyak makna di dalamnya, salah satunya adalah doa dan pengharapan baik untuk kedua mempelai.

3. Dengan satu tarikan napas, Barry bisa dengan lancar membacakan ijab qabul. Rahasia dibaliknya adalah ia sudah latihan ijab qabul sejak pacaran dengan Mytha. Walau begitu, sebenarnya Barry deg-degan bukan main.

4. Pernikahan Mytha dan Barry memang sangat njawani, salah satu prosesi yang mereka jalani adalah upacara panggih. Mulai dari ngidak endhog, atau menginjak telur, hingga dulangan di mana kedua mempelai saling menyuapi.

5. Mas kawin yang diberikan Barry kepada Mytha berupa logam mulia seberat 26 gram. Angka 26 melambangkan hari pernikahan mereka yaitu 5+1+1+2+0+17 yang kebetulan juga merupakan tanggal diselenggarakan lamaran mereka.

6. Walau pernikahan mengusung adat Jawa, tetapi dekorasi yang mereka pilih lebih modern. Dengan tempat semi luar ruangan, mereka memilih hiasan bunga dan dedaunan hijau yang rindang. Perpaduan warna putih dan hijau yang indah.

7. Usai gelar akad nikah, kedua pasangan ini menyempatkan bertemu dengan awak media yang datang untuk membagikan cerita bahagia pernikahan mereka. Selain itu, keduanya juga memamerkan kemesraan mereka. Bikin iri deh!

8. Uniknya, Mytha dan Barry meninggalkan gedung pernikahan menggunakan mobil VW Beetle atau VW Kodok hitam lengkap dengan kaleng-kaleng kosong yang diikat di belakang mobil.

9. Saat resepsi pernikahan, Mytha mengenakan baju off-shoulder yang memperlihatkan bahu rampingnya. Dengan lipstik merah merona dan rambut disanggul, Mytha tampak makin anggun dan cantik.

10. Berbeda dengan saat akad nikah, Barry tidak mengenakan kacamatanya di acara resepsi pernikahan. Dasi kupu-kupu dan beskap melengkapi penampilan gagah Barry pada malam hari itu.

11. Mytha menyanyikan beberapa lagu dengan suara indahnya saat resepsi pernikahan. Mytha mengatakan bahwa salah satu lagu yang berjudul Petuah ditujukan untuk mereka sendiri sebagai sepasang suami istri.

12. Tak ketinggalan, Mytha dan Barry berfoto bersama dengan teman-teman yang hadir di acara resepsi pernikahan mereka.

Itulah potret momen kebahagiaan pernikahan Mytha Lestary dan Barry Maheswara. Selamat untuk kedua mempelai, semoga bahtera rumah tangga mereka selalu diberkati dengan kebahagiaan! Next

Apakah Kamu Setuju?