Entertainment relationship Seleb Indonesia

Unik Banget! 10 Potret Pernikahan Chef Aiko, Mulai Usung Adat Betawi Sampai Bawa Motor Gede

Oleh -

Hari pernikahan presenter cantik yang dikenal dengan panggilan Chef Aiko dengan kekasihnya, Saugi Balfas berlangsung dengan khidmat sekaligus meriah pada Sabtu, 7 April 2018. Aiko dan Saugi memilih Buni Manten, Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan sebagai lokasi pernikahan mereka.

Prosesi akad nikah yang mengharu biru langsung dilanjutkan dengan resepsi pernikahan yang unik. Akad nikah Aiko dan Saugi banyak dikagumi publik lantaran mereka masih mengusung adat Betawi. Sedangkan resepsi pernikahan mereka unik banget! Penasaran? Yuk intip foto-foto pernikahan Aiko dan Saugi!

1. Sebelum berlangsungnya akad nikah, iring-iringan keluarga calon mempelai pria disambut oleh Palang Pintu dari pihak calon mempelai wanita.

Palang Pintu adalah sebuah prosesi khas adat Betawi. Selain untuk memperkelnalkan keluarga dari kedua belah pihak pengantin, prosesi yang dilakukan dengan balas pantun dan pertunjukan seni bela diri ini bisa mencairkan suasana tegang menjelang akad.

2. Penampilan pengantin yang sederhana dan serasi..

Aiko yang biasa berpenampilan ala pin up girl, kini berubah ayu dalam balutan kebaya dan veil putih. Bersanding dengan Aiko yang menawan, Saugi tampak gagah dengan busana pengantin putih gading khas Betawi.

3. Ketegangan kembali terlihat di raut wajah Saugi, suasana haru pun melingkupi acara akad nikah Aiko dan Saugi.

Saugi mau pun Aiko menitikkan air mata mereka saat teringat kedua orangtua Aiko yang kini telah tiada. Paman Aiko menggantikan kakak kandung Aiko sebagai wali nikah atas permintaan sang kakak pagi hari itu.

4. Alhamdulillah, sah! Dalam satu kali tarikan napas, Saugi sah mempersunting Aiko.

Sebagai mas kawin, Saugi memberikan perhiasan emas seberat 30 gram. Sedangkan alat sholat yang biasanya diberikan sebagai mas kawin, menjadi salah satu seserahan.

5. Cium mesra tangan suami dan pamer buku nikah.

Setelah sah menjadi sepasang suami istri di hadapan penghulu, wali, saksi dan seluruh keluarga yang hadir, Aiko menghampiri kemudian mencium tangan suaminya.

6. Senyum merekah di bibir pasangan baru ini, lega rasanya!

Walau sempat dalam suasana mengharu biru, senyum tetap mereka tunjukkan. Aiko lega akhirnya ia bisa menikah dengan kekasih hatinya, setelah beberapa kali terjadi perselisihan selama mempersiapkan pernikahan.

7. Resepsi pernikahan keduanya berlanjut setelah akad nikah di tempat yang sama.

Berbeda dengan saat akad nikah yang kental dengan adat Betawi, Aiko dan Saugi mengusung tema internasional dan vintage saat resepsi mereka berdua. Terlihat foto-foto prewedding mereka dipajang di beberapa bingkai emas.

8. Hal yang paling unik saat kedatangan kedua mempelai ke arena pesta pernikahan.

Datang menggunakan moge alias motor gede, Aiko dan Saugi benar-benar menarik perhatian semua keluarga dan sahabat yang datang. Alih-alih terlihat ribet karena berbalut gaun di atas motor, Aiko justru terlihat nyaman bersandar pada suaminya.

9. Bukan cuma suasana dan dekorasi, penampilan keduanya pun sangat berbeda dengan saat di prosesi akad nikah.

Kebaya dan veil berganti dengan gaun pengantin off shoulder yang tampak manis membalut tubuh ramping Aiko, tak ketinggalan flower crown menghiasi kepalanya. Sedangkan Saugi masih tampak gagah dalam jas dan dasi kupu-kupu pink dengan kaca mata hitamnya.

10. Serba vintage terlihat di resepsi pernikahan Aiko dan Saugi.

Agar serasi dengan pengantin dan suasana vintage resepsi pernikahan, tamu undangan yang datang pun mengenakan dresscode ala vintage.

11. Menerbangkan burung merpati putih sebagai simbol kepergian kedua mempelai pengantin dari keluarga masing-masing untuk memulai hidup baru.

Merpati juga merupakan simbol cinta, kebahagiaan dan kedamaian. Sehingga saat Aiko dan Saugi melepas burung merpati putih saat hari pernikahan mereka, keduanya berharap kehidupan rumah tangga mereka penuh cinta, selalu dinaungi kebahagiaan dan rasa damai.

12. Membicarakan pernikahan, tak jauh-jauh dari rencana bulan madu.

Sebagai pecinta moge, Saugi mengajak Aiko mengelilingi Lombok hingga Bali dengan moge tercintanya. Tidak menginap di hotel, keduanya berencana menghabiskan waktu berdua dengan camping. Seru deh!

Siapa sangka, perjalanan cinta Aiko dan Saugi berawal dari pertemanan yang terjalin sejak tahun 2013 dan keduanya berakhir di pelaminan. Memang, terkadang jodoh sudah ada di dekat kita ya, seperti Aiko dan Saugi yang sudah lebih dari empat tahun berteman kini menjadi sepasang suami istri. Sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing, semoga pernikahan ini menjadi sebuah langkah awal terjalinnya kasih yang lebih kuat diantara mereka. Sekali lagi, selamat ya Aiko dan Saugi!

  Next

Apakah Kamu Setuju?

next page