January 6, 2024

Afif Kalla, keponakan Jusuf Kalla ini telah resmi mempersunting kekasihnya yaitu Tistha Nurma. Kabar bahagia ini tentu menarik perhatian beberapa pihak karena sebelumnya, Afif sempat menjadi tunangan Laudya Cynthia Bella namun batal untuk menikah. Tapi, masa lalu biarlah berlalu saatnya Afif melangkah ke depan menyusul Bella yang telah sah menjadi istri dari Engku Emran. Berikut adalah potret megahnya pernikahan Afif Kalla dan Tistha Nurma.

1. Akad nikah Afif dan Tistha digelar di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan pada hari Sabtu, 9 Desember 2017.

2. Dengan mengusung adat Palembang, kedua mempelai berbalut busana pengantin perpaduan warna merah marun dan emas. Aura kebahagiaan terpancar dari kedua mempelai yang tak henti-hentinya menebar senyum.

3. Afif memberikan seperangkat alat sholat dan emas sebesar 100 gram sebagai mas kawin. Selain itu, ia juga menyerahkan seperangkat perhiasan untuk istri tercintanya.

4. Digelar secara tertutup dan hanya dihadiri keluarga hingga sahabat dekat kedua mempelai, pernikahan Afif dan Tistha berlangsung khidmat.

5. Jusuf Kalla dan Hatta Radjasa turut hadir sebagai saksi pernikahan Afif dan Tistha. Jusuf Kalla menjadi saksi untuk keponakannya sedangkan Hatta Radjasa menjadi saksi dari pihak mempelai perempuan.

6. Setelah akad nikah, Tistha membawakan tarian Tari Pagar Pengantin yaitu tarian khas daerah Palembang sebagai simbol melepas masa lajang bagi pengantin wanita sekaligus sebagai tanda perpisahan kepada keluarganya yang lama dan meminta izin pada keluarga yang baru.

7. Di hari yang sama, keduanya menggelar resepsi dengan adat Makassar Sulawesi Selatan, daerah asal Afif Kalla. Suasana adat Bugis begitu kental terasa di pernikahan mereka, mulai dari busana, dekorasi hingga musik yang mengiringi.

8. Pada hari Minggu, 10 Desember 2017, resepsi kembali di gelar di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta Selatan. Bukan mengusung adat daerah Palembang atau Makassar, resepsi kedua ini mengusung adat yang berbeda yaitu Betawi.

9. Pada pernikahan yang meriah ini, tentunya bukan hanya kedua mempelai dan keluarga yang merasakan kebahagiaan, tetapi juga warganet yang turut berbahagia atas pernikahan Afif dan Tistha. Dalam salah satu unggahan Tistha di Instagram, banyak ucapan doa yang ditujukan untuk perniakahan Afif dan Tistha agar langgeng dan bahagia selalu.

10. Selain itu, pernikahan ini terasa lebih istimewa karena juga merupakan kado ulang tahun yang ke-22 untuk Tistha.

Selamat bagi Afif Kalla dan Tistha Nurma atas pernikahannya, semoga selalu dikaruniai kebahagiaan dan langgeng selalu Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *