Entertainment Film Holywood Kpop

Dikenal Gagah, Penampilan Terbaru Jet Li Berubah Drastis dan Bikin Miris

Oleh -

Dalam jagat entertainment Asia, nama Jet Li memang begitu termahsyur dan dianggap sebagai salah satu aktor beladiri terbaik yang pernah ada. Pria bernama asli Li Lianjie ini bahkan sudah mulai debut sebagai aktor laga di usia 19 tahun lewat SHAOLIN TEMPLE (1982).

Memiliki banyak film-film yang sukses di pasaran, Li pun menjadi aktor kelas A di China dan membuat Hollywood tertarik padanya. Pria yang kini tercatat sebagai Warga Negara Singapura itu debut dalam film Hollywood sebagai penjahat di LETHAL WEAPON 4 (1998). Tahun terus berlalu, Li yang tak lagi muda masih memiliki magnet kuat di Hollywood dan terlibat di THE MUMMY: TOMB OF THE DRAGON EMPEROR (2008) serta tiga seri THE EXPENDABLES bersama aktor-aktor laga senior lain mulai 2010-2014.

Li terakhir kali diketahui terlibat dalam proyek film pendek soal kungfu berjudul GONG SHOU DAO (2017). Dalam film yang dia produksi itu, penampilan fisik Li memang sudah berubah dan terlihat gundul serta memakai kacamata. Hingga akhirnya di bulan Mei ini, beredar foto kondisi terbaru Li yang sangat menggemparkan.

Bagaimana tak mengejutkan, dalam foto yang diunggah akun Twitter @StxNaty beberapa hari lalu, sosok Li berubah drastis dan hampir sulit dikenali. Tak ada sosok gagah dan paras tampan yang terlihat, karena pria yang kini berusia 55 tahun itu tampak seperti seorang pria tua dengan kepala plontos beruban dan begitu lemah.

Perubahan itu bahkan membuat banyak warganet tak percaya. Sejurus kemudian, media South China Morning Post membenarkan kalau sosok tua itu memang adalah Li yang tengah berkunjung ke salah satu kulit di Tibet, China.

Penampilan terakhir Li di GONG SHOU DAO (2017)

Dikabarkan sejak 2017 silam, Li harus berjuang melawan penyakit tiroid yang sudah dia derita sejak 2010. Hampir satu windu lamanya Li melawan penyakit yang menyerang kelenjar tiroid di bagian leher yang berfungsi mengatur sistem metabolisme tubuh itu. Konsumsi obat terus-menerus rupanya berimbas ke kondisi fisik Li.

Karena penyakit itu, Li dilarang melakukan aktivitas fisik berlebih. Bahkan pada 2013 silam, dokter meminta Li mengurangi terlibat dalam film aksi karena bisa saja membuatnya berakhir di kursi roda. Kendati sakit, Li tampaknya tak mengurangi produktifitasnya. Karena pada bulan April lalu, Disney mengumumkan kalau Li bakal terlibat dalam film MULAN versi live-action sebagai kaisar China. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page