Seleb Indonesia

2 Tahun Dipenjara, Kondisi Jupiter Fourtissimo Kini Mengenaskan

Oleh -

Jauh sebelum era pesinetron ganteng semacam Stefan William, Giorgino Abraham, Aliando Syarief hingga Verrel Bramasta, Indonesia pernah memiliki Jupiter Fourtissimo. Memulai karier sebagai model cover boy majalah remaja, pria yang akrab disapa Jupe itu meraih popularitas karena wajah tampannya.

Tergerus popularitasnya oleh banyak pendatang baru, Jupe justru mengejutkan dunia entertainment karena terjerat kasus narkoba. Kompas melansir jika pria yang tampil di sinetron Chandra dan Pura-Pura Buta ini ditangkap pada 10 Mei 2016 karena kedapatan memiliki satu paket sabu seberat 0,54 gram. Kembali masuk ke kubangan obat terlarang, Jupe pun harus menerima vonis penjara 2,5 tahun.

Dua tahun tak ada informasi soal dirinya di balik jeruji besi, akun gosip @lambe_turah justru memperlihatkan foto-foto terbaru Jupe. Dalam foto yang diunggah beberapa hari lalu itu, terlihat kondisi pria yang kini berusia 36 tahun itu sangat mengenaskan.

Tidak ada lagi paras Jupe yang tampan itu terlihat. Seolah tak pernah tersentuh perawatan, tubuh dan wajah Jupe begitu kurus dalam balutan kaos tanpa lengan berwarna putih. Mendekam di balik jeruji besi yang penuh bersama narapidana lainnya, Jupe tampak tidak seperti selebritis. Yang lebih menyedihkan, Jupe ternyata terkena penyakit kulit sehingga membuat beberapa anggota tubuhnya dipenuhi bintik-bintik merah gatal.

Melihat kondisi yang dialami Jupe saat ini, warganet pun mengaku sangat prihatin. Namun ada pula yang menuding jika Jupe menderita penyakit mematikan HIV. Tudingan ini pun dikaitkan dengan pengakuan Jupe pada Desember 2015 silam jika dirinya pernah menjadi homoseksual. Hanya saja itu semua cuma masa lalu karena beberapa bulan sebelum ditangkap, Jupe mengaku akan segera menikahi sang kekasih, Widuri Agesty, seperti dilansir Bintang.

Sementara itu pengacara Jupe, Fransisca Indrasati membenarkan jika kliennya memang sudah tiga bulan terakhir mengeluh sakit kulit. “Dia kan biasanya hidup higienis, bersih ya. Memang dulu waktu awal sempat komplain dan enggak terima. Sempat komplain soal makan juga yang bikin nafsu makannya turun. Tapi ya harus menerima kenyataan.”

Fransisca pun menjelaskan kalau keluarga Jupe masih sering mengunjungi tetapi rekan-rekannya sesama selebritis sudah tidak ada. Ingin kembali bangkit, Fransisca membantah tudingan Jupe menderita HIV. “Waktu assesment dua tahun lalu dia nggak terbukti HIV kok. Itu kan dites BNN ya.”

Semoga saja Jupe dikuatkan di dalam penjara dan bisa kembali aktif jadi selebritis. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page