Seleb Indonesia

Gagal Jadi Juara, 4 Finalis Puteri Indonesia Ini Sukses dan Terkenal

Oleh -

Berita Artis – Ajang pemilih Puteri Indonesia bukan digelar tanpa alasan. Selain untuk mencari wanita paling berbakat dan cantik di Indonesia, ajang ini juga membuka kesempatan bagi mereka untuk terjun di dunia hiburan. Tapi bukan hanya para pemenangnya saja yang sukses pikat masyarakat di dunia hiburan.

Yap, para finalis lain yang gagal menjadi juara juga tak kalah sukses dan lebih terkenal. Seperti beberapa finalis Puteri Indonesia di bawah ini. Bukan hanya sukses saja, malah banyak orang yang tak tahu jika mereka berasal dari ajang kontes kecantikan. Siapa saja mereka? Yuk simak!

1. Raline Shah

Siapa sih yang tak kenal dengan nama Raline Shah. Namanya melejit kala ia bermain dalam film 5 cm pada tahun 2012 lalu. Sejak itu artis berdarah campuran Tionghoa-Melayu ini makin terkenal dan memiliki banyak penggemar. Karier dari wanita 31 tahun ini makin menanjak ketika bermain apik bersama dengan Laudya Chyntia Bella dan Fedi Nuril dalam film Surga Yang Tak Dirindukan.

Raline Shah
Raline Shah [via instagram]
Siapa sangka jika pemilijk nama Raline Shah Rahmat ini adalah seorang finalis Puteri Indonesia. Raline mengikuti ajang tersebut pada tahun 2008 lalu. Sayang, Raline gagal menjadi pemenang dan hanya bisa puas menjadi puteri terfavorit kala itu. Meski gagal jadi juara, tapi lihat karirnya saat ini. Keren bukan?

2. Duma Riris

Nama Duma Riris juga merupakan finalis Puteri Indonesia yang gagal menjadi jawara. Pemilik nama Duma Riris Silalahi ini pernah mewakili Sumatera Utara pada ajang pemilihan Puteri Indonesia 2007. Sayang, sarjana Ekonomi Universitas Sumatera Utara ini gagal menjadi pemenang setelah kalah saing dengan Putri Raemawasti. Pun begitu ia beruntung masih menjadi runner up 1 Puteri Indonesia 2007.

Duma Riris
Duma Riris [image source]
Selain jadi runner up, karir Duma Riris dalam dunia hiburan cukup menjadi sorotan. Ia sering tampil cantik menjadi model baju fashion beberapa brand ternama. Duma juga pernah bermain film pada tahun 2009 lalu dengan judul The Tarix Jabrix 2. Kini, Duma Riris mulai mengurangi rutinitasnya di dunia hiburan. Ia lebih sibuk mengurus rumah tangganya setelah menikah dengan Judika.

3. Reisa Broto Asmoro

Sering lihat Dr. Oz Indonesia? Yap, acara yang mengusung tentang kesehatan ini di pandu oleh dua dokter cantik dan ganteng. Salah satu dokter cantik ini adalah Reisa Broto Asmoro yang memiliki paras ayu dan enak dipandang. Selain menjadi dokter, wanita yang membuka klinik kecantik JMB di bilangan Jakarta Selatan ini juga seorag model yang sering dijadikan peragawati brand ternama di Indonesia.

Reisa Broto Asmoro
Reisa Broto Asmoro [via instagram ]
Sama halnya dengan 2 wanita sebelumnya, Dokter Reisa ini adalah finalis dari Puteri Indonesia mewakili DI. Yogyakarta. Dokter Reisa sendiri menjadi Puteri Indonesia Lingkungan 2010 setelah gagal menjadi juara dalam ajang tersebut. Selain Ajang Puteri Indonesia, Dokter Reisa juga pernah mengukuti ajang pemilihan gadis sampul dan sering tampil di iklan Indonesia hingga Asia.

4. Isti Ayu Pratiwi

Isti Ayu Pratiwi atau lebih dikenal dengan nama Ayu Pratiwi adalah artis Indonesia yang terkenal lewat perannya dalam film Kiamat Sudah Dekat pada tahun 2003 lalu. Sejak saat itu namanya mulai diperhitungkan dalam dunia hiburan dan sering tampil cantik dalam beberapa sinetron serta FTV. Selain menjadi pemain film dan FTV, Ayu juga seorang presenter muda yang sering membawakan beberapa program acara televisi.

Ayu Pratiwi
Ayu Pratiwi [via instagram]
Berbeda dengan finalis lain yang memulai karier dengan mengikuti ajang Pemilihan Puteri Indonesia, Ayu malah terjun telebih dulu di dunia hiburan. Dara cantik satu ini baru menjadi finalis Puteri Indonesia pada tahun 2009 lalu. Sayang, harapan Ayu sebagai pemenang sirna. Ia hanya puas meraih posisi Runner-up II dan mendapatkan gelar sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2009.

Selain Ayu Pratiwi, Shahnaz Haque juga merupakan artis cantik yang juga mengikuti ajang ini di saat dirinya sudah dikenal oleh banyak orang. Well, dari keempat artis di atas mana nih yang paling sukses versi kamu? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page