Seleb Indonesia

Mengintip Syuting Film Filosofi Kopi

Oleh -

Kamu suka minum kopi? Kamu pecinta kopi? Kalau begitu rasanya kamu wajib banget tahu tentang Filosofi Kopi. Filosofi Kopi adalah sebuah buku fiksi karya Dewi (Dee) Lestari. Sebuah buku yang tidak hanya sekedar menceritakan perjuangan seseorang yang sangat hobi dengan kopi. Tetapi juga menceritakan makna kopi dari sudut pandang kehidupan.

Cerita ini rencananya akan di buat film layar lebar. Film yang digarap oleh Angga Sasongko ini akan menampilkan beberapa bintang besar seperti Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Julie Estelle dan masih banyak lagi. Pasti seru yaa suasana syuting film tentang seluk beluk kopi ini, seperti apakah itu? Kita lihat yang di bawah ini yuk.

1. Proses Syuting Di Perkebunan Malabar – (c)filkopmovie

Perkebunan kopi yang menjadi tempat syuting film ini bertempat di perkebunan Malabar. Perkebunan ini
merupakan tempat dimana pertama kali daerah Indonesia yang ditanami kopi. Perkebunan yang terletak di Pandeglang, Jawa Barat ini mempunyai filosofi tersendiri untuk digunakan dalam pembuatan film “Filosofi Kopi” ini.

Proses Syuting Di Perkebunan Malabar - (c)filkopmovie
Proses Syuting Di Perkebunan Malabar – (c)filkopmovie

Angga sang sutradara ingin memaparkan sebuah sejarah perkebunan ini kepada penonton nantinya. Dimana perkebunan ini pertama kali ditanami kopi pada tahun 1800an. Hasil dari perkebunan Malabar ini, kopi Indonesia terkenal bahkan sampai ke benua Eropa.

2. Proses Syuting Di Kawsan Blok M Square – (c)filkopmovie

Syuting juga berlangsung di sebuah gedung di kawasan Blok M Square, Jakarta Selatan. Lantai bawah gedung tersebut disulap manjadi sebuah kedai kopi yang sangat keren. Tim artistik merancang kedai kopi itu sama persis dengan yang diceritakan pada buku Filosofi Kopi karya Dee tersebut.

Proses Syuting Di Kawsan Blok M Square - (c)filkopmovie
Proses Syuting Di Kawsan Blok M Square – (c)filkopmovie

Kedai ini diberi nama sesuai dengan judul buku dan film nya, yaitu “Filosofi Kopi”. Nantinya juga akan diceritakan berbagai macam kopi asli dari Indonesia dan menceritakan kecintaan seorang barista yang bekerja di kedai tersebut dengan sesuatu bernama kopi.

3. Rio Dan Chicco Saat Di Lokasi Syuting – (c)filkopmovie

Pemeran utama dalam film pendek ini adalah Chicco Jerikho dan Rio Dewanto. Chicco berperan sebagai Ben, seorang barista sedangkan Rio berperan sebagai Jody,pemilik kedai kopi. Mereka berdua adalah seorang sahabat yang bekerja sama dalam bisnis kedai minuman yang identik dengan warna hitam ini.

Rio Dan Chicco Saat Di Lokasi Syuting - (c)filkopmovie
Rio Dan Chicco Saat Di Lokasi Syuting – (c)filkopmovie

Selama proses syuting berlangsung, Chicco terlihat begitu menjiwai layaknya bartender sungguhan. Kalau
bartendernya setampan ini, pasti kedainya akan selalu ramai nih, terutama tamu perempuan. Selain menjadi pemeran, mantan kekasih dari Laudia Cyntia Bella ini juga menjadi co-produser loh.

4. Sang Produser Dan Pemeran Lainnya – (c)filkopmovie

Film yang rencananya akan memakan waktu selama 30 hari untuk syuting ini, akan ditayangkan serempak pada tanggal 9 April 2015 nanti. Kamu bisa menyaksikannya di bioskop Cineplex terdekat di kotamu. Film ini juga mendapat dukungan langsung dari produsen kopi Torabika.

Nantikan. 9 April 2015 - (c)filkopmovie
Nantikan. 9 April 2015 – (c)filkopmovie

Buat kamu yang suka minum kopi, wajib banget nonton film ini. Karena kamu bisa tau sejarah kopi dan seluk beluk mengenai kopi. Mulai dari hal terkecil sampai hal yang tak terduga-duga. Kamu pun nantinya akan semakin cinta dengan minuman berwarna hitam ini.

Sebenarnya masih banyak aktris dan aktor lainnya yang ikut bermain dalam film ini. Seperti aktris cantik Julie Estelle yang nantinya akan menjadi benang merah diantara Ben dan Jody. Namun alur cerita tetap fokus pada dua tokoh (Ben dan Jody) dalam pencarian jiwa dan perjalanan berdamai dengan masa lalu melalui kopi. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page