Film Seleb Indonesia

Wow, Ini Keuntungan Pembajak Film Warkop DKI Reborn yang Ditangkap Polisi

Oleh -

Film Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Part 1 kembali menorehkan prestasi. Setelah disambut antusias oleh para pecinta film di Indonesia, film garapan Anggy Umbara ini melampau rekor film terlaris sepanjang masa, Laskar Pelangi. Bahkan film yang diperankan oleh Abimana Aryasatya, Vino G Bastian dan Tora Sudiro ini telah mencapai rekor baru yang lebih fantastis. Yap, ditonton lebih dari 5 juta penonton di hari ke 14 penayangannya. Keren!

Kesuksesan film Warkop DKI Reborn ini bukan hanya membuat pemain Warkop puas, tapi pihak Falcon Pictures (pemroduksi) turut bangga. Sayang, kesuksesan Anggy Unggara dan teman-temannya ini dibuat geregatan oleh oknum tak bertanggung jawab. Yap, di saat premiere film satu ini, ada seseorang yang melakukan pembajakan dan menyiarkan film Warkop DKI Reborn lewat aplikasi streaming Bigo Live.

Pihak Falcon Pictures pun melaporkan kasus tersebut. Setelah beberapa waktu diproses, pihak kepolisian Polda Metro Jaya akhirnya mengamankan pelaku pada tanggal 26 September kemarin. Tak disangka, pelaku yang melakukan pembajakan ini adalah seorang wanita berinisial P yang berusia 31 tahun.

Pemain Film Warkop DKI Reborn
Pemain Film Warkop DKI Reborn

Dilansir dari Kapanlagi.com, pelaku diamankan oleh pihak kepolisian di kediamannya. Pelaku melakukan aksinya saat menonton film Warkop DKI di Ambarrrukmo Plaza, Yogyakarta. Menurut pengakuan wanita ini, ia merekam film dari awal hingga akhir menggunakan kamera smartphone. “Semalam pelaku akhirnya kami tangkap saat sedang berada di kediamannya di Jakarta. Motivasi sampai saat ini masih kami dalami. Karena menurut pengakuan ia hanya iseng dan tidak mengetahui kesalahannya“, ungkap Kombes Muhammad Fadil Imran.

Dari perbuatannya, pelaku berhasil mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Tak tanggung-tanggung, ia mengantongi uang senilai belasan juta rupiah. Sedangkan pihak rumah produksi mendapatkan kerugian lebih besar. Kabarnya, Falcon Pictures mendapatkan kerugian lebih dari Rp 20 miliar. Meski terbukti bersalah, pelaku pembajakan ini tidak kenakan hukuman penjara.

Baca Juga : Gadis-Gadis Cantik Warkop DKI yang Memesona di Masanya, Siapa Aja Sih?

Wanita yang berprofesi sebagai SPG tersebut hanya dikenai wajib lapor ke pihak kepolisian. Well, angka pembajakan di Indonesia memang sangat banyak. Semoga saja kasus seperti ini tak lagi terulang kembali. Amiin. Next

Apakah Kamu Setuju?