Film Seleb Indonesia

8 Film Remaja Tahun 2000an yang Fenomenal Hingga Kini

Oleh -

Tahun 2000an adalah saat di mana perfilman tanah air kembali bangkit dan menujukkan eksistensinya yang sempat mati suri. Di jaman tersebut, tanah air dijejali film-film luar yang semakin membuat karya anak bangsa tak terlihat. Namun, lewat Ada Apa Dengan Cinta, film Indonesia kembali menunjukkan kemampuannya dalam menarik penonton tanah air kembali mencintai produk lokal.

Di tahun ini, akhirnya film-film anak bangsa yang berkualitas kembali bermunculan. Dengan menawarkan cerita khas anak muda yang segar, film-film ini juga dilengkapi dengan lagu-lagu soundtrack yang dibuat tak sembarangan. Alhasil, meski sudah lebih dari sepuluh tahun, deretan film-film di bawah ini masih membekas dengan sangat jelas di ingatan dan akan selalu menarik untuk kembali dinikmati. Film-film apa saja sih yang masih fenomenal hingga kini?

1. Rangga dan Cinta yang Melegenda

Ada Apa Dengan Cinta
Ada Apa Dengan Cinta

Cerita cinta tentang dua anak SMA, Cinta dan Rangga ini memang sangat melegenda. Film Ada Apa Dengan Cinta pertama kali dirilis pada tahun 2002. Dian Sastro dan Nicholas Saputra yang memerankan Cinta dan Rangga memang patut diacungi dua jempol. Kebangkitan film dalam negeri ditandai dengan film yang masih dicintai hingga 14 tahun kemudian. Buktinya, sekuel Ada Apa Dengan Cinta 2 yang baru dibuat tahun 2016 ini masih tetap dibanjiri penonton. Hmm, semuanya penasaran tentang kelanjutan kisah cinta Rangga dan Cinta, ya? Ada yang belum nonton lanjutannya?

2. Akan Dibuat Sekuelnya Setelah 13 Tahun

Eiffel I'm In Love
Eiffel I’m In Love

Mengintip kesuksesan sekuel AADC 2, film Eiffel I’m In Love, cerita cinta berlatar belakang kota Paris ini memutuskan untuk membuat juga lanjutannya. Film Eiffel I’m In Love 2 rencananya akan mulai syuting pada awal tahun 2017 depan. Pemainnya masih akan tetap sama, yaitu Shandy Aulia sebagai Tita, dan Samuel Rizal sebagai Adit. Kejutan apa yang akan diberikan oleh sekuel dari film ini bikin penasaran, ya? Saat ini, pembuatan film Eiffel I’m In Love masih sampai pada tahap diskusi skenario di antara seluruh pemainnya.

3. Persaingan 3 Sahabat Wanita Mencari Cinta

30 Hari Mencari Cinta
30 Hari Mencari Cinta

Persahabatan 3 wanita memang bisa rusak hanya karena cinta. Cerita ini lah yang diangkat dalam film 30 Hari Mencari Cinta. Film ini dibintangi oleh Nirina Zubir, Maria Agnes, dan Dina Olivia sebagai 3 cewek yang bersahabat sejak SMA dan memutuskan tinggal bareng meski mereka kuliah di tempat yang berbeda. Persahabatan mereka mulai retak ketika bertaruh tentang siapa yang paling cepat mendapatkan pacar dalam jangka waktu 30 hari. Film ini sangat menghibur, apalagi lagu-lagu yang ada di dalam film ini adalah hasil karya tangan dingin Eros dengan Sheila On 7-nya. Di dalam film ini, Luna Maya berperan menjadi gadis jahat bernama Barbara, loh.

4. Persahabatan Jessica Iskandar dan Nagita Slavina Dimulai dari Film Ini

Film-Dealova
Film-Dealova

Film Dealova diproduksi pada tahun 2005. Dealova merupakan film pertama Jessica Iskandar. Film ini bercerita tentang kisah cinta segitiga di antara anak SMA. Di film ini pun Jessica dipertemukan pertama kali dengan sahabatnya kini, Nagita Slavina. Nagita Slavina pun berperan sebagai salah satu sahabat Jessica yang suka banget dengan warna pink. Selain Jessica Iskandar dan Nagita Slavina, film ini juga diramaikan oleh Ben Joshua dan Evan Sanders. Meski berakhir menyedihkan, film ini selalu menarik untuk ditonton berkali-kali. Duh, Nagita Slavina di film ini gemesin banget, deh.

5. Cerita Persahabatan 4 Cowok Jomblo yang Putus Asa

Film Jomblo
Film Jomblo

Film JOMBLO ini diangkat dari sebuah novel karya Adhitya Mulya yang berjudul sama. Melihat kesuksesan bukunya, Hanung Bramantyo pun tertarik untuk membuat filmnya. Film ini bercerita tentang persahabatan 4 mahasiswa yang sedang mencari makna cinta. Cerita cinta yang dialami ke empat sahabat ini berbeda-beda dan semuanya dikemas menarik. Film ini dibintangi oleh Christian Sugiono, Ringgo Agus, Rizky Hanggono, dan Dennis Adhiswara. Film ini dibuat pada tahun 2006, dan karena kesuksesannya akhirnya dibuatlah JOMBLO series yang memakai aktor juga sutradara yang sama.

6. Titi Kamal Mendadak Bisa Nyanyi, Nih

Mendadak Dangdut
Mendadak Dangdut

Film Mendadak Dangdut menjadi salah satu karya yang membuat nama Titi Kamal diakui sebagai aktris papan atas. Film yang dirilis pada tahun 2006 ini bercerita tentang Petris, seorang penyanyi rock alternativ yang diperankan oleh Titi Kamal. Karena suatu kejadian, mau tak mau Titi Kamal harus banting genre menjadi penyanyi dangdut. Lagu-lagu dalam film ini dibuat khusus dan beberapa di antaranya dinyanyikan sendiri oleh Titi Kamal. Film ini terbilang sangat sukses dan menyabet banyak penghargaan. Lagu-lagunya pun sempat menjadi hits di tangga lagu Indonesia, loh.

7. Cinta Pertama Bunga Citra Lestari yang Hits Banget

Film Cinta Pertama
Film Cinta Pertama

Cinta Pertama merupakan film perdana Bunga Citra Lestari sebagai pemeran Utama. Film Cinta Pertama ini bercerita tentang Alya, yang belum sempat mengungkapkan cintanya pada pujaan hatinya, Sunny. Sunny di sini diperankan oleh Ben Joshua. Ternyata cinta Alya tak bisa hilang begitu saja. Saat akhirnya Alya koma karena penyakitnya, dirinya masih penasaran akan cinta pertamanya tersebut. Soundtrack utama film ini yang berjudul Sunny, dan dinyanyikan sendiri oleh Bunga Citra Lestari juga menembus tangga lagu teratas, loh. Hingga kini, lagu Sunny, Cinta Pertama milik BCL ini masih lekat di ingatan.

8. Dibuat Hingga Sekuel Ke 5 Saking Dicintainya

Get Married Film
Get Married Film

Film Get Married merupakan salah satu film drama komedi yang terbilang sangat sukses. Film ini bercerita tentang persahabatan Mae, yang diperankan oleh Nirina Zubir, dengan 4 sahabat prianya. Berbagai peristiwa lucu dimulai ketika orang tua Mae mulai mencarikan jodoh untuk anak mereka satu-satunya. Saking putus asanya, Mae bahkan menyuruh salah satu sahabatnya untuk menikahinya. Saking suksesnya, film dibuat sampai sekuel ke 5. Tak hanya itu, Get Married versi sinetron yang menceritakan persahabatan mereka sejak kecil.

BACA JUGA: Dibilang Jodoh Karena Mirip, 5 Pasangan Artis Ini Malah Putus

Well, meski film-film Hollywood terus bermunculan, jangan sampai membuat kita enggan menonton karya anak bangsa sendiri. Saking okenya, film-film di atas masih tetap menghibur hingga saat ini. Bagaimana, yang mana nih film favoritmu? Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?