Film

Suicide Squad, Penjahat Jadi Pahlawan

Oleh -

Film Suicide Squad mulai tayang di bioskop-bioskop Tanah Air mulai Rabu, 3 Agustus 2016. Film ini menceritakan tentang sekelompok penjahat super atau supervillain dari dunia DC yang diberi sebuah misi rahasia dari pemerintah. Mereka diberi pengampunan dengan cara  menjalankan misi yang bisa membuat mereka terbunuh.

Deadshot (Will Smith), Harley Quinn (Margot Robbie), Captain Boomerang (Jai Courtney), King Croc (Adewale Akinnouye), Diablo (Jay Hernandez), Dr June Moon alias Enchantress (Cara Delevingne) yang dipimpin oleh Rick Flagg (Joel Kinnaman) seorang komandan militer yang dibantu Katana (Karen Fukuhara) harus membantu Amanda Waller (Viola Davis) demi mengurangi masa tahanan mereka. Awalnya ini ide untuk menyatukan para penjahat super.

Waller sengaja mengumpulkan para penjahat super demi membasmi kekuatan supranatural Enchantress. Masalah muncul setelah Enchantress kabur dan mengacaukan kota Midway setelah menghidupkan saudara laki-lakinya. Suicide Squad dikirim, misi yang awalnya tidak terlalu berat justru menjadi lebih berat. Mereka dituntut mengalahkan Enchantress.

Cuplikan Adegan Suicide Squad via sindonews
Cuplikan Adegan Suicide Squad via sindonews

Kekacauan pun semakin menjadi karena Suicide Squad harus menghadapi Joker yang ingin kembali bersatu dengan kekasihnya Harley Quinn. Deadshot yang menjadi kepala geng yang disegani tersebut pun rela menjaga Rick Flag (Joel Kinnaman) agar tetap selamat selama menjalankan misi. Layaknya para penjahat, mereka tidak mau mengikuti aturan dan masing-masing punya cara sendiri dalam menjalankan misi.

Film garapan David Ayer ini memberikan pandangan baru ke DC Extended Universe (DCEU). Film ini menyajikan sesuatu yang lebih ringan dan lebih fun. Akting semua bintangnya juga tak perlu diragukan lagi. Will Smith mampu membawakan karakter Deadshot dengan sangat baik. Dia seorang pembunuh bayaran mata duitan, tetapi sangat sayang kepada putrinya.

Selain itu, Margot Robbie juga menjadi tokoh yang cukup menonjol, selain Deadshot dalam geng penjahat ini. Kegilaan kekasih Joker ini jadi hiburan sepanjang film, juga kekhawatiran teman-temannya tentang keberhasilan misi mereka. Joker sendiri memperlihatkan dirinya sebagai penjahat pantang menyerah, akan melakuan apapun untuk pacarnya, Harley Quinn. Suicide Squad mulai tayang di bioskop-bioskop mulai 3 Agustus 2016. Next

Apakah Kamu Setuju?