Film Seleb Indonesia

Muda Berbakat, Ini Film Karya Raditya Dika yang Hits Banget di Indonesia. Sudah Nonton?

Oleh -

Nama Raditya Dika rupanya makin mentereng di dunia hiburan. Komedian sekaligus penulis satu ini baru saja merampungkan projek film barunya yang berjudul Hangout yang dibintangi oleh beberapa artis ternama seperti Mathias Muchus, Gading Marten, Dinda Kanya Dewi hingga Prilly Latuconsina. Dalam film bergenre komedi ini, Dika sendiri bertindak sebagai pemain, penulis skenario hingga sutradara.

Bukan kali pertama Raditya Dika sukses mencuri perhatian dengan karyanya. Namun, sejak tahun 2009 lalu ia sudah banyak berkarya dalam film yang cukup hits di Indonesia ini. Penasaran dengan film karya Raditya Dika ini kan? Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

1. Maling Kutang

Maling Kutang
Maling Kutang

Pernah dengar bahkan nonton film ini kan? Yap, film kocak satu ini dirilis pada tanggal 1 Oktober 2009 lalu. Film bergenre komedi ini sendiri disutradarai oleh Rako Prijanto dan sukses mencuri perhatian banyak orang dengan ceritanya yang unik dan beda dari pada yang lain. Ternyata film yang dibintangi oleh Arie Untung, Indra Birowo, Deswita Maharani hingga Kinaryosih ini ditulis oleh Raditya Dika. Yap, selain menjadi seorang penulis novel, Raditya Dika juga berprofesi sebagai penulis naskah.

 

2. Cinta Brontosaurus

Cinta Brontosaurus
Cinta Brontosaurus

Diambil dari buku yang ia tulis, Raditya Dika kembali dipercaya untuk menjadi seorang penulis naskah pada tahun 2013 lalu. Bukunya difilmkan ini adalah Cinta Brontosaurus. Bukan hanya menjadi penulis naskah, dalam film satu ini ia juga bertindak sebagai pemeran utama bersama dengan Eriska Rein. Film satu ini terbilang cukup laris di tahun 2013 lalu. Hingga akhir penayangan di bioskop, film ini laris dengan jumlah penonton mencapai 892.915 orang.

3. Manusia Setengah Salmon

Manusia Setengah Salmon
Manusia Setengah Salmon

Masih di tahun yang sama, lagi-lagi Raditya Dika dipercaya menjadi pemain sekaligus penulis skenario di film garapan Herdanius Larobu atau biasa disapa dengan nama Capluk. Kembali dipertemukan dengan Eriska Rein, film ini juga masih bercerita tentang kisah cinta Dika yang diambil dalam novelnya dengan judul yang sama. Sayangnya, kisah cintanya kini bukan hanya dengan Eriska tapi juga dengan Kimberly Rider. Ada yang masih ingat dengan film satu ini?

4. Marmut Merah Jambu

Marmut Merah Jambu
Marmut Merah Jambu

Dibandingkan film-film sebelumnya, karya Raditya Dika satu ini benar-benar sukses besar. Film yang dirilis pada tahun 2014 ini menduduki posisi ketiga sebagai film terlaris di tahun tersebut dengan total penonton berjumlah 637 ribu. Sedikit berbeda dengan film sebelumnya, ternyata di film ini Dika bukan hanya sebagai pemeran maupun penulis naskah, tapi juga bertindak sebagai seorang sutradara. Wah, keren kan?

5. Malam Minggu Miko

Malam Minggu Miko The Movie
Malam Minggu Miko The Movie

Kembali menggebrak dunia perfilman Indonesia, Raditya Dika muncul dengan film baru di akhir tahun 2014 lalu. Kali ini ia menggarap film berjudul Malam Minggu Miko yang merupakan seri film dari sitkom dengan judul yang sama. Dalam film tersebut, kembali Dika bertindak sebagai seorang sutradara, pemeran dan juga penulis naskah. Siapa sangka film ini terbilang cukup sukses kendati kalah jauh dengan film Marmut Merah Jambu yang juga tayang di tahun 2014.

6. Single

Single
Single

Sebelum menggarap film Hangout, Raditya Dika juga sempat merampungkan filmnya yang tayang pada tanggal 17 Desember 2015 lalu. Dalam film ini ia kembali mengusung tema film komedi romantis dengan menggandeng beberapa artis sekaligus komedian seperti Pandji Pragiwaksono, Chandra Liow hingga Babe Cabita. Selain itu juga ada Annisa Ramles yang jadi lawan mainnya dalam film tersebut. Hemm, pasti sudah nonton film komedi satu ini kan?

Well, itulah dia film hasil karya Raditya Dika sebagai pemeran, penulis naskah bahkan sutradara. Well, mana nih film yang sudah kamu tonton. Nah, jangan lupa juga tonton film baru dari Raditya Dika yang akan segera rilis ya! Next

Apakah Kamu Setuju?