Holywood

Patah Hati? Film Ini Jamin Akan Buatmu Lebih Baik

Oleh -

Kata Ti Pat Kai sih, Cinta itu deritanya tiada akhir. Bagi beberapa orang, hal tersebut sepertinya memang benar adanya. Sakit hati karena barusan putus cinta memang bikin nafsu makan makin gedhe, eh salah, makin gak ada.

Tapi tenang, patah hati itu bukan akhir dunia kok! Ada banyak solusi untuk membuat hati kamu lebih baik dengan cepat. Bukan cepet-cepet cari pengganti ya! Lebih baik duduk manis dan pilih film-film berikut yang cocok untuk menemani sakit hati kamu. Dijamin bisa kasih solusi sekaligus inspirasi dari kisah melow para pasangan di film. Apa aja? Intip daftar lengkapnya yuk!

1. (500) Days of Summer

Film komedi romantis ini bisa jadi referensi pertama kamu untuk menghilangkan rasa sakit hati karena putus cinta! Diperankan oleh Joseph Gordon Levitt dan Zooey Deschanel, (500) Days of Summer menceritakan tentang siklus pacaran yang dimulai menyenangkan namun berakhir mengecewakan.

(500) Days of Summer [image source]
(500) Days of Summer [image source]
Dimana kalian akan diajak merasakan indahnya saat jatuh cinta, galaunya digantungin, sampai frustasinya saat berpisah dengan pujaan hati. Film (500) Days of Summer memang pas untuk tontonan kalian yang sedang sakit hati. Setidaknya bisa untuk intropeksi diri ya. Recommended deh!

2. It’s Kind of Funny Story

Film tahun 2010 berjudul ‘It’s Kind of Funny Story’ juga wajib jadi tontonan kamu saat mulai merana dengan sakit hati. Film yang berkisah tentang seorang anak yang frustasi dengan pencapaian hidupnya yang kemudian memutuskan berobat ke panti rehabilitasi. Di sana ia kemudian mendapat pencerahan tentang arti hidup. Bukan hanya soal cinta, ia mendapat pelajaran jika hidup akan lebih bermanfaat untuk menyebar kebaikan pada sesama.

It's Kind of Funny Story [image source]
It’s Kind of Funny Story [image source]
Film yang dibintangi si cakep Keir Gilchrist dan aktris Emma Roberts ini cukup ringan untuk tontonan sekaligus memberi inspirasi kepada kalian tentang arti sebuah kehidupan. Putus cinta bukan akhir dunia guys!

3. High Fidelity

Film yang diadaptasi dari novel karya Nick Hornby ini juga patut jadi referensi kamu.┬áDiperankan oleh John Cusack, film ‘High Fifelity’ berkisah tentang tokoh Rob yang baru saja putus dari kekasih terakhirnya dan tak mengerti mengapa ia ditinggalkan. Ia pun galau meracau tak tahu harus berbuat apa. Sampai akhirnya Rob menelusuri lewat mantan kekasihnya terdahulu tentang alasan mereka memutuskan hubungan cinta dengannya.

High Fidelity [image source]
High Fidelity [image source]
Dari sana Rob menemukan apa yang membuat kekasihnya pergi darinya. Meski sedikit menyakitkan tapi kenyataan itulah yang berhasil membawa Rob bangkit dari sakit hati.

4. Becoming Jane

Kisah romantis yang diangkat dari kisah nyata ini memang membuat kalian terharu biru. Tapi, film ini bisa jadi pilihan tepat kamu untuk mengusir kegundahan hati lho! Terlebih dengan ending yang menyedihkan, kamu bisa puas menangis meratapi akhir cinta sedih kedua sejoli ini sekaligus membuang beban berat di hati kamu.

Becoming Jane [image source]
Becoming Jane [image source]
Diperankan oleh Anne Hathaway sebagai Jane Austen dan James McAvoy sebagai Thomas Lefroy. Film ini berkisah tentang kasih yang tak bisa bersatu antara Jane Austin dan Thomas Lefroy dikarenakan kesalahpahaman. Jane akhirnya memutuskan tidak menikah seumur hidupnya sedangkan Tom Lefroy yang masih memendam rasa sayang, menamai putrinya dengan nama penulis asal Inggris itu.

5. Annie Hall

Jika kalian menyukai film bergenre komedi romantis, maka film ‘Annie Hall’ wajib kalian tonton. Film produksi tahun 1977 ini mengangkat cerita tokoh Alvy yang bekerja sebagai komedian yang berusaha mencari tahu mengapa hubungannya dengan Annie Hall bisa berakhir. Dengan karakter pesimis dan sedikit canggung bukan hal yang mudah bagi Alvy untuk move on dari Annie.

Annie Hall [image source]
Annie Hall [image source]
Film yang disebut sebagai kakak dari film (500) Days of Summer ini berhasil mengantongi tiga piala oscar lho! Diantaranaya untuk Best Picture, Best Director, Best Original Screenplay dan Best Actress untuk Diane Keaton. Dengan konsep penceritaan yang unik tak heran jika film ‘Annie Hall’ ini layak memenangkan Best Director di ajang Oscar.

Itu tadi 5 pilihan film yang bsia membantu kalian merasa lebih baik pasca berpisah dari pacar. Selamat menonton! Next

Apakah Kamu Setuju?

next page