January 9, 2024

Kabhi Khushi Kabhie Gham [image source]

5. My Name is Khan

Bercerita tentang Rizwan seorang musllim India yang menderita sindrom autisme, dimana ia memilliki kesulitan dalam berkomunikasi dengan lingkungan sekitarnya. Diperankan oleh Shahrukh Khan, Rizwan kemudian jatuh cinta pada Mandira (Kajol). Kehidupan berjalan normal hingga akhirnya peristiwa penyerangan menara kembar World Trade Center tahun 2001 mengubah kehidupan mereka.

My Name is Khan [image source]
My Name is Khan [image source]
Keluarga ini menjadi target kebencian masyarakat Amerika yang menilai semua muslim adalah teroris. Sampai akhirnya peristiwa memilukan menewaskan Sameer, anak semata wayang Mandira dengan suami sebelumnya. Mandira yang terpukul pun mengusir Rizwan dan mengultimatum jika ia tidak boleh kembali sebelum mengatakan namanya Khan dan dia bukan teroris.

Film ini tak hanya menjadi tontonan yang menghibur sekaligu memberi pelajaran tentang arti toleransi antara sesama. Momen kematian Sameer menjadi satu scene yang dipastikan membuat kalian nangis bombay!

Baca Juga: Nadine Chandrawinata, Wanita Traveler Contoh Gaya Hidup Masa Kini

Well, bagaimana dengan pilihan 5 film India di atas? Benar-benar bikin nangis kan? Dari kelimanya mana yang jadi favorit kalian?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *