Bolywood Entertainment Film

Legendaris dan Hitz Abis! 10 Film India Ini Nggak Pernah Bosen Ditonton Berulang-ulang

Oleh -

Belakangan ini serial India menjadi salah satu tontonan kegemaran masyarakat. Tak heran jika banyak stasiun TV kini berlomba-lomba menayangkan serial Bollywood atau membuat sendiri sinetron bernuansa India.

Namun jangan salah, tren menonton film India sebenarnya sudah berlangsung sejak lama di Indonesia. Bahkan pada tahun 2000-an pun, sudah banyak film India yang ditayangkan di TV, bioskop, maupun beredar lewat VCD. Bahkan beberapa film India sampai diputar berulang-ulang di TV, tapi tetap aja nggak pernah bosen buat ditonton.

1. Kuch Kuch Hota Hai

Salah satu film India paling terkenal di Indonesia. Sudah sempat tayang di bioskop dan kerap diulang beberapa kali di berbagai stasiun TV. Namun karena ceritanya yang begitu menyentuh, sepertinya para pemirsa belum bosan menontonnya.

Hal itu sebenarnya tak terlalu mengejutkan karena film ini diwarnai akting piawai dari aktor dan aktris legendaris seperti Shahrukh Khan, Rani Mukherje, dan Kajol. Kuch-Kuch Hota Hai sendiri berkisah seputar asmara ketiganya dan meski berdurasi lebih dua jam, dijamin kamu takkan mengantuk mengikuti alurnya.

2. Mohabbatein

Cukup jarang film India yang mengangkat kisah soal drama cinta dengan setting sekolah dan mampu meraih sukses luar biasa. Namun itulah yang berhasil dieksekusi dengan sempurna oleh Mohabbatein.

Dibintangi oleh aktor pria papan atas Shahrukh Khan dan Amitabh Bachchan, film ini juga menampilkan akting si cantik Aishwarya Rai. Namun seiring berjalannya cerita, penonton akan diajak untuk mengikuti kisah cinta tiga orang pemuda yang tinggal di asrama khusus pria, dengan tiga wanita dari asrama wanita. Mereka kemudian berusaha menentang berbagi aturan dan larangan yang ada demi mendapatkan sang pujaan hati.

3. Kabhi Khushi Kabhie Gham

Mengangkat plot cerita yang sebenarnya sudah terlalu umum, Kabhi Khushi Kabhie Gham ternyata masih mampu memikat banyak pemirsa ketika dirilis ke pasaran. Kisah utama berkutat soal hubungan pasangan kekasih yang terhalang oleh perbedaan status.

Meski sudah ada banyak film India yang mengangkat kisah serupa, Kabhi Khushi Kabhie Gham menjadi istimewa karena mampu menonjolkan akting prima dari sederet bintang kelas A Bollywood, seperti Amitabh Bachchan, Jaya Bachchan, Shahrukh Khan, Kajol, Kareena Kapoor, dan Hrithik Roshan.

Selain itu, film ini juga memiliki soundtrack yang memorable. Tak heran jika banyak stasiun TV lokal sering menayangkan ulang film ini.

4. Dilwale Dulhania Le Jayenge

Shahrukh Khan dan Kajol bisa dibilang merupakan salah pasangan favorit Bollywood dalam satu dekade terakhir. Keduanya kemudian kembali dipertemukan difilm ini dan menjadi salah satu daya tarik bagi penonton.

Di sini kedua tokoh yang mereka mainkan dikisahkan terlibat dalam sebuah kisah asmara. Namun demikian, perjalanan mereka dalam memadu kasih tidak mudah karena orang tua karakter wanita tidak menyetujui hubungan tersebut.

5. Koi Mil Gaya

Berbeda dengan film India yang sudah disebutkan sebelumnya, Koi Mil Gaya mengangkat kisah yang bisa dinikmati oleh seluruh keluarga. Tentang seorang anak kecil berkebutuhan khusus, namun mendadak memiliki kekuatan super sejak bertemu dengan alien.

Ceritanya lumayan menghibur dan kita bisa menikmati akting menawan dari duo Hrithik Roshan dan Preity Zinta. Koi Mil Gaya juga pernah diadaptasi ke dalam sinetron Indonesia yang dibintangi oleh Anjasmara dan Happy Salma.

6. Chori Chori Chupke Chupke

Pernah mendengar istilah surrogate mother? Itu lho, wanita yang ‘meminjamkan’ rahimnya untuk mengandung bayi dari pasangan suami istri yang tidak bisa memiliki anak.

Dalam Chori Chori Chupke Chupke, tokoh utamanya adalah seorang wanita yang memberikan bantuan dengan meminjamkan rahimmya tersebut. Namun demikian kisahnya menjadi kian pelik karena si tokoh wanita kemudian justru jatuh cinta dengan ayah dari bayi yang dikandungnya.

Film dengan tema yang terbilang cukup tabu di India ini dibintangi oleh Salman Khan, Rani Mukerje, dan Preity Zinta.

7. Mujhse Dosti Karoge

Salah satu film India paling legendaris di Indonesia dan memiliki barisan soundtrack yang oke. Cocok ditonton jika kamu merupakan pengagum akting Hrithik Roshan, Rani Mukerje, dan Kareena Kapoor.

Seperti film India kebanyakan di daftar ini, kisah utama yang diangkat adalah seputar percintaan. Di sini tokoh utama diperankan oleh Hrithik, yang selama ini mengira ia selalu bertukar surat dengan Kareena. Hal tersebut sudah berlangsung selama bertahun-tahun meski kenyataannya bukan itu yang terjadi.

8. Taare Zameen Par

Tidak ada anak yang bodoh, yang ada hanyalah orang tua atau guru yang tak mengerti potensi mereka. Kira-kira itulah pelajaran yang bisa dipetik dari film Taaren Zameen Par.

Tak mengusung soal kisah percintaan, film ini mengisahkan seorang anak yang terus mendapatkan luapan kemarahan dari ayahnya. Pasalnya ia tak kunjung menunjukkan perkembangan dalam kemampuan membaca dan menulis. Usut punya usut, sang anak ternyata mengidap penyakit disleksia. Film dengan pesan moral yang menyentuh ini dibintangi oleh aktor legendaris Aamir Khan.

9. Three Idiots

Film yang patut ditonton buat kamu yang sedang merasakan susahnya menuntut ilmu di bangku perkuliahan. Dalam Three Idiots, dikisahkan ada tiga orang mahasiswa teknik yang kerap bermasalah dengan dosen kolot di universitas mereka. Padahal mereka sebenarnya cerdas dan punya potensi.

Three Idiots banyak mendapatkan pujian, terutama karena endingnya yang lumayan di luar dugaan. Kisah persahabatan tiga mahasiswa digambarkan dengan apik, berkat chemistry luar biasa dari Aamir Khan, R. Madhavan, dan Sharman Joshi.

10. PK

Aamir Khan memang jago dalam memainkan peran-peran ajaib di film yang ia bintangi. Kesuksesan serupa juga ia raih dalam film PK, yang rilis pada 2014 silam.

Di sini Aamir berperan sebagai seorang alien dengan rasa ingin tahu yang besar dan membawa misi khusus ke bumi. Film ini sendiri memancing banyak pro kontrak karena menyentil isu-isu yang terbilang sensitif.

Nah, itu tadi 10 film India yang pasti nggak akan bosan untuk jadi teman nonton. Beberapa film akan membuat kamu nangis bombay. Jangan lupa siapin tissue ya! Next

Apakah Kamu Setuju?