January 6, 2024
Iko Uwais dan Film-film Hollywoodnya

Iko Uwais dan Film-film Hollywoodnya

Kita harus mengakui bahwa perfilman Indonesia sudah bangkit. Hal ini terlihat dari banyaknya film-film berkualitas yang diproduksi. Dari segi cerita, pembuatan, maupun aktris dan aktor yang mengisi peran-perannya, Indonesis sudah banyak kemajuan. Berbagai award dari ajang penghargaan nasional maupun internasional sudah mulai melirik film-film kita.

Para awak film tanah air pun mulai dilirik, nih. Contohnya saja Iko Uwais, aktor yang juga seorang atlit pencak silat Indonesia ini ternyata sudah ikut mengambil peran dalam beberapa film Hollywood. Yuk, lihat film apa saja yang berhasil dibintangi oleh suami dari penyanyi Audy Item ini.

1. The Raid

Film The Raid merupakan film layar lebar ke dua yang tertarik menggandeng Iko Uwais untuk menjadi bagian di dalamnya. Tak tanggung-tanggung, Iko Uwais dipercaya untuk memerankan karakter utama dalam The Raid. Film yang digarap di Indonesia ini akhirnya berhasil mencuri perhatian Hollywood, dan dirilis juga di bioskop-bioskop seluruh dunia.

Iko Uwais dalam The Raid
Iko Uwais dalam The Raid

Iko Uwais berperan sebagai Rama, perwira polisi elit baru yang berusaha membongkar gembong narkoba. Film ini pertama kali tayang di Festival Film International Toronto dan berhasil menuai banyak sekali pujian. Film The Raid berhasil mengumpulkan pundi-pundi sebanyak 9 juta dollar Amerika dari pemutaran di seluruh dunia. Wow!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *