Entertainment Film

7 Film Horor Indonesia Paling Merinding 2018, Tembus Jutaan Penonton

Oleh -

Industri film horor nasional kini telah bangkit. Terbukti banyak bermunculan film horor berkualitas yang ngerinya maksimal dan tak lagi harus dibumbui hal-hal sensual. Bahkan beberapa mampu menembus pasar internasional.

Di tahun 2018 ini, film horor masih menyedot animo masyarakat. Berikut film horor paling hits yang sukses meraih jutaan penonton.

1. Suzanna: Bernapas dalam Kubur


Film Suzanna yang dibintangi aktris cantik Luna Maya membuat rekor baru. Jumlah penonton film ini mencapai 3.029.065 hanya dalam 18 hari. Luna Maya pun menuai banyak pujian karena dinilai sukses memerankan tokoh Suzanna yang legendaris. Sinematografi yang mempesona dan narasi yang apik adalah bukti keseriusan Rocky dan Angga untuk menggarap film ini.

2. Danur 2: Maddah


Film yang didaptasi dari buku karya Risa Saraswati ini berhasil mengantongi 2.572.672 penonton. Banyak penonton yang menilai film ini lebih menyeramkan dibandingkan sekuel pertamanya. Masih diperankan Prilly Latuconsina, penonton akan disuguhi adegan-adegan yang mencekam dan membuat bulu kuduk merinding.

3. Asih


Meskipun hanya cerita spin-off dari Danur, film Asih mampu menarik minat penonton. Terbukti, 1.714.798 orang telah menonton film ini. Asih adalah kuntilanak mengerikan yang muncul di film Danur. Di film ini, penonton akan diajak untuk menelusuri mengapa Asih berubah menjadi hantu yang mengerikan. Akting Shareefa Daanish yang memerankan tokoh Asih pun terlihat memukau.

4. Jailangkung 2


Disutradarai oleh Rizal Mantovani dan Jose Purnomo yang sudah terkenal di dunia perfilman horor membuat Jailangkung 2 meraih 1.498.635 penonton. Bertabur bintang muda seperti Jefri Nichol dan Amanda Rawles menjadi daya tarik tersendiri dari film ini. Meskipun menghadirkan cerita horor yang menegangkan, sekuel kedua film Jailangkung ini juga menyisipkan keindahan alam.

5. Sabrina


Hitmaker Studios berterima kasih kepada 1.337.510 orang yang telah menonton Sabrina. Film ini berhasil mempertahankan kejayaan genre horor di tanah air. Di film ini, Sabrina kembali meneror Maira yang diperankan oleh Luna Maya. Penonton pun disuguhi adegan iblis mengerikan yang menetap di boneka Sabrina.

6. Kuntilanak


Film horor yang rilis pada lebaran tahun ini meraih hasil yang menggembirakan. Jumlah penonton Kuntilanak mencapai 1.236.000. Rizal Mantovani, sang sutradara memastikan bahwa film ini tak terkait dengan trilogi Kuntilanak sebelumnya. Dirinya menawarkan hal yang berbeda dengan mengangkat genre horor petualangan yang seru sekaligus mencekam. Bahkan banyak aktor dan aktris cilik yang terlibat di dalamnya.

7. Sebelum Iblis Menjemput


Film yang tayang 9 Agustus lalu ternyata laris diserbu oleh 1.122.187 penonton. Sebelum Iblis Menjemput tak hanya menawarkan horor yang menegangkan. Menurut sang sutradara, Timo, film ini juga mengisahkan kisah kematian, fobia, hingga traumatik yang didampingi dengan unsur mistis dan supranatural. Hal tersebut yang membuat film ini terasa berbeda dan mampu menampilkan kisah horor yang menawan. Apalagi film ini juga dibintangi aktris papan atas Pevita Pearce dan Chelsea Islan.

Buat yang sudah nonton, menurut kamu film mana nih yang paling menyeramkan? Tulis di kolom komentar ya! Next

Apakah Kamu Setuju?

next page