Bolywood Film Holywood

4 Cerita Film Yang Sudah Dibuat Berkali-Kali, Tapi Tetap Laris Manis

Oleh -

Dongeng merupakan cerita yang tak akan basi dimakan waktu. Mulai dari cerita mengharukan lalu berakhir bahagia, atau cerita cinta luar biasa yang malah berakhir tragis. Apapun itu, nyatanya hingga kini cerita-cerita dongeng masih saja digemari.

Seperti halnya dongeng-dongeng di bawah ini. Dari puluhan tahun yang lalu, cerita-cerita ini bahkan sudah difilmkan, namun limabelas tahun setelah zaman millenium pun, film-film yang mengangkat cerita dongeng-dongeng berikut masih terus diproduksi dan dipastikan tidak akan kehilangan peminatnya. Cerita apa saja, sih?

1. Ibu Tiri Yang Jahat

Cinderella merupakan dongeng kuno yang bercerita tentang seorang gadis yang terus disiksa oleh ibu tiri dan kakak-kakakk tirinya seusai sang ayah meninggal. Sang gadis pun mendapat bantuan dari ibu peri yang baik, yang menolongnya untuk datang ke pesta kerajaan. Cerita ini sudah difilmkan, baik dalam bentuk animasi, maupun yang bukan.

Cinderella
Cinderella (Image Source)

Cerita Cinderella sudah mendunia, dan setiap negara dinilai mempunyai versi Cinderella sendiri. Di Indonesia, cerita ini biasa kita kenal dengan Si Bawang Putih dan Bawang Merah. Hingga kini, cerita tentang Cinderella masih sangat diminati, loh. Tahun 2015 lalu, film terbaru Cinderella dirilis dengan Lily James sebagai Cinderella. Film ini pun sukses mendulang untung dan mendapat berbagai penghargaan.

2. Kisah Cinta Berakhir Tragis

Siapa yang tak mengetahui cerita cinta yang berakhir tragis ini? Romeo dan Juliet, adalah dua muda mudi yang saling jatuh cinta namun terhalang restu keluarga. Cerita cinta ini ditulis oleh William Shakespeare, dan merupakan karya Shakespeare yang paling mendunia.

Romeo and Juliet
Romeo and Juliet (via Image Source)

Sudah banyak versi dari cerita Romeo dan Juliet yang sudah difilmkan. Pasti tahu kan kalau si tampan Leonardo muda pernah menjadi Romeo? Di Indonesia sendiri cerita ini sudah difilmkan pada tahun 1974 dengan judul Romi Dan Yuli dengan Rano Karno dan Yessy Gusman sebagai pemain utamanya. Di India pun tidak kalah, pada tahun 2013, dirilis film Ram Leela, yaitu Romeo dan Juliet versi hindustan.

3. Si Raja Hutan

Tarzan merupakan cerita fiksi yang sudah ada sejak tahun 1912. Cerita ini menceritakan tentang anak laki-laki yang dibesarkan oleh gorila di tengah hutan. Tarzan mempunyai kemampuan untuk berkomunikasi dengan hewan apapun yang ada di dalam hutan.

Tarzan
Tarzan (via Image Source)

Tarzan difilmkan sejak film 1933, namun mulai mendunia saat Disney menggarap film animasinya. Lalu mulai bermunculan versi-versi baru dari Tarzan. Di tahun 2016 ini, film terbaru tentang Tarzan yang berjudul The Legend Of Tarzan akan rilis. Kali ini, Alexander Skarsgård terpilih untuk memerankan si Raja Hutan, Tarzan. Nggak sabar untuk nonton filmnya, ya.

4. Si Cantik Dan Si Buruk Rupa

Beauty and The Beast, adalah cerita dongeng klasik yang ditulis oleh novelis Perancis, dan pertama kali dipublikasikan pada tahun 1740. Dalam bahasa perancis, cerita ini berjudul  La Belle et la Bête. Kisah ini menceritakan tentang anak bungsu paling cantik dan baik hati dari pedagang yang bangkrut.

Beauty And The Beast
Beauty And The Beast (via Image Source)

Kisah ini sudah dikenal di seluruh dunia. Versi animasinya digarap oleh Disney pada tahun 1999. Lalu dimulai banyak versi Beauty and The Beast yang dirilis. Hollywood bahkan menggarap serial cerita dengan modifikasi cerita yang disesuaikan dengan jaman. Nah, versi terbaru dari kisah ini sedang dibuat dengan menggandeng aktris cantik Emma Watson yang akan berperan menjadi The Beauty Belle. Rencananya, film ini akan dirilis pada tahun 2017. Hmm, bikin penasaran, ya.

Well, itu tadi sederetan cerita dongeng yang masih akan seru dinikmati sampai kapan saja. Coba cari versi-versi dari negara lain yang pasti tidak kalah menariknya. Bagaimana, kamu paling suka cerita yang mana? Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]